Skip to main content

Labels

PENA INFO

20 Destinasi Terbaik untuk Dikunjungi Para Backpacker di Tahun 2020

Halo sahabat Pena Info siapa yang sudah bersiap-siap untuk mengunjungi destinasi terbaik di tahun 2020 ini?

Ada banyak tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Nah kali ini Pena Info akan memberikan 20 destinasi wisata terbaik versi HOSTELWORLD yang dapat anda kunjungi.

Apa saja itu? Di mana saja lokasi nya?

20 Destinasi Terbaik Tahun 2020

Nah berikut ini Pena Info akan menjabarkan top 20 destinasi terbaik yang dikutip dari website hostelworld. Daftar destinasi tersebut tentu akan terus berubah dan diperbarui.

Sampai artikel ini diterbitkan, Indonesia masih menjuarai dengan destinasi terbaik di dunia untuk dikunjungi para backpacker.

20. Sendai - Jepang

Wisatawan akan menuju ke Jepang pada tahun 2020 untuk Olimpiade Tokyo, selain itu Sendai adalah alternatif yang bagus untuk dikunjungi.

Ini menjadikan daftar sebagai salah satu tujuan backpacking terbaik tahun depan. Waktu terbaik untuk menjelajahi kota modern ini pada bulan Agustus.

Festival yang meriah ini diadakan pada hari-hari ketika bintang-bintang Altair dan Vega berpapasan, dan menampilkan live music, tarian tradisional, berbagai makanan, kembang api, dan yang paling menarik yaitu ribuan pita warna-warni yang menghiasi kota.

19. Portland (Maine) - Amerika Serikat

Portland Oregon telah lama menjadi radar wisatawan, tetapi kami yakin Anda belum menambahkan kota East Coast yang kecil ini ke daftar wisata anda.

Jalan-jalan berbatu Old Port dan warna-warni dari toko-toko butik dan restoran adalah kejutan yang unik, dan Anda mungkin tidak mengira kota ini memiliki pemandangan seni yang menakjubkan.

18. Raglan - Selandia Baru

Kota Raglan di Pulau Utara dikelilingi oleh keindahan alam yang luar biasa. Ini terkenal karena garis pantai pasir hitamnya yang tidak biasa,

Selain itu ada rute bersepeda di atas gunung berapi kuno dan perairan hijau yang berkilau dari Air Terjun Kerudung Bridal.

Sebagian besar backpacker datang ke sini untuk berselancar. Pantai Ngarunui adalah tempat bagi mereka yang belum pernah berselancar, karena ombak nya yang tenang dan ada beberapa sekolah selancar untuk dipilih.

Jika anda sudah mahir, Manu Bay dan Whale Bay menawarkan beberapa ombak terbaik di dunia, dibangun dengan pemandangan yang menakjubkan.

17. Pisac - Peru

Untuk alternatif pedesaan ke kota terdekat Cusco, banyak pelancong ke Peru memilih untuk menjelajahi Lembah Suci Inca di Pisac, sebuah desa kecil dengan rasa spiritualitas yang kuat.

Tidak ada yang lebih rileks dari pada yoga dengan pemandangan yang indah, dan Anda akan merasa seperti mengambang di awan setelah beberapa hari di Pisac.

Selain itu anda dapat mencari kerajinan lokal di pasar Minggu, berkeliling di jalan-jalan kolonial Kota Tua. Ada juga penginapan boho yang indah ini memiliki fitur ramah lingkungan, ruang komunal yang cerah yang menghadap ke lembah dan tempat tidur gantung di luar ruangan dengan beberapa pemandangan terbaik di Amerika Selatan.

16. Trapani - Italia

Pulau Mediterania yang cantik ini adalah rumah bagi pantai-pantai yang berkilauan, gunung berapi yang berasap, dan kota-kota menarik seperti Trapani, salah satu destinasi backpacking terbaik.

Berjalan-jalanlah di jalan-jalan sempit di Kota Tua dan lihat gereja-gereja nya, sebelum menikmati hidangan klasik Sisilia yang lezat seperti arancini dan cannoli.

Untuk pemandangan terbaik di sekitarnya, kunjungi desa abad pertengahan clifftop Erice. Dengan ketinggian 750 m di atas permukaan laut, Anda akan mendapatkan pemandangan tak tertandingi dari arsitektur warna abu Trapani dan Med di sekitarnya.

Trapani juga merupakan tempat yang tepat untuk mendasarkan diri Anda untuk perjalanan sehari di sekitar Sisilia.

Kepulauan Aegadian yang menakjubkan hanya berjarak 30 menit perjalanan dengan perahu, sehingga Anda dapat menghabiskan satu hari penuh kegembiraan menjelajahi teluk-teluk kecil dan snorkling di sekitar pantai pasir putih.

15. Liège - Belgia

Liège memiliki arsitektur yang menakjubkan, permata budaya dan makanan yang luar biasa serta berjalan-jalan di sepanjang Sungai Meuse yang indah, sebelum menjelajahi bangunan abad pertengahan di alun-alun utama.

Untuk tempat tinggal di Liège, Anda dapat mencoba Liège Youth Hostel. Tidak hanya bergaya dan anggun, tempat ini penuh dengan ruangan yang luar biasa, seperti bar di tempat dengan meja billiar dan sepak bola, ruang terbuka dengan meja ping pong dan kafe warna-warni untuk menikmati sarapan.

14. Buenaventura - Kolombia

Beberapa tahun yang lalu kota Pantai Pasifik ini dianggap sebagai yang paling berbahaya di negara ini, tetapi sekarang ini adalah tempat yang paling populer yang ditetapkan menjadi salah satu tujuan backpacking terbaik tahun 2020.

Anda dapat menginap di Pacifico Hostel yang dikelilingi oleh hutan dan memiliki pantai pribadi.

13. Ha Giang - Vietnam

Hà Giang adalah provinsi paling utara Vietnam, yang meskipun merupakan salah satu daerah yang paling menakjubkan di negara ini.

Mulailah petualangan Anda di ibukota provinsi dan buat seperti backpacker pemberani lainnya yang menyewa sepeda motor dan melakukan perjalanan melalui jalan berliku yang indah di kawasan itu.

Anda akan menjumpai komunitas pedesaan, kota-kota kecil dan tradisi kuno, semuanya menghadap pegunungan hijau yang membuat Ha Giang begitu tak terlupakan.

NoMadders Hostel adalah tempat yang sempurna di pinggiran kota untuk berendam di udara pegunungan yang segar.

Ada kolam renang luar ruangan dan teras yang dikelilingi oleh hutan, sebuah bar dan hot tub untuk menjalani kehidupan backpacker terbaik Anda.

12. Maputo - Mozambik

Ibu kota Mozambik yang mempesona telah mengalami kebangkitan, dengan para pelancong yang menikmati jalan-jalan yang berwarna-warni di Downtown dan kafe-kafe mereka yang lucu, arsitektur kolonial, serta museum dan galeri yang menarik.

Untuk pesta lokal, pergilah ke pasar ikan, di mana Anda dapat memilih hasil tangkapan dan membuatnya dimasak dengan keripik atau nasi di salah satu restoran di sekitarnya.

11. Nassau - Bahama

Kota ini memiliki budaya Karibia, bar dan penjual makanan jalanan berjejer di jalan-jalan, selain itu terdapat DJ dan band reggae. Anda juga dapat berbelanja kerajinan di Straw Market.

10. Gijón - Spanyol

Dulunya merupakan pelabuhan nelayan yang sepi, kota Gijón di wilayah Asturias utara Spanyol berubah menjadi spot untuk berselancar, makan, dan berpesta.

Asturias terkenal dengan sari buahnya, dan ada banyak bar di kota.

Jika Anda ingin mencoba berselancar, Gijón Surf Hostel akan membantu Anda dengan penyewaan papan murah, pelajaran, dan lokasi yang nyaman dekat dengan pantai.

9. Pulau Siargao - Filipina

Surga peselancar lain, Siargao adalah kota peselancar di Filipina, yang merupakan salah satu pulau paling indah di dunia.

Penuh dengan harta seperti air terjun, laguna, gua, hutan dan tentu saja pantai-pantai yang indah, itu adalah salah satu tujuan wisata backpacking terbaik bagi pecinta alam.

8. Nosara - Kosta Rika

Nosara, sebuah kota pantai Kosta Rika yang cantik dengan semangat mencintai kebebasan. Kafe-kafe, peselancar, dan toko-toko butik yang menggemaskan memberikan nuansa California.

Ketika Anda menemukan taman skateboard berselimut gravity di pusat kota, Anda mungkin benar-benar lupa di negara mana Anda berada.

Selain itu anda juga bisa mencoba perawatan kesehatan dengan kelas yoga, diikuti dengan hidangan vegan sehat yang dimasak di restoran di tempat.

7. Isfahan - Iran

Gambar arsitektur Iran yang luar biasa mungkin telah memicu semangat berkelana Anda. Selain itu anda akan menemukan Lapangan Naqsh-e Jahan di Isfahan sebagai harta karun.

Dengan Masjid Imam berwarna biru yang ikonik, Masjid Sheikh Lotfollah yang mempesona dan Istana Ali Qapu yang semuanya ada di satu tempat.

Keramahtamahan Iran terkenal di dunia, dan Rag Rug Hostel memilikinya di shedloads. Mereka menawarkan tur berjalan harian gratis, di mana tuan rumah Anda akan mengajarkan Anda tentang sejarah kota, ditambah sarapan Iran gratis.

Penginapan didekorasi dengan ubin Persia, dan memiliki taman rindang yang indah dan teras atap dengan pemandangan ke jalan-jalan kota.

6. Kodaikanal - India

Kota Kodaikanal di wilayah Tamil Nadu yang sangat panas di India menawarkan istirahat yang menyegarkan dari panas, dengan lokasi lereng bukit berkabut 2.000 meter di atas permukaan laut.

Daya tarik utama kota ini adalah danau berbentuk bintang di pusatnya, di mana Anda dapat naik perahu dayung dan menjelajahi pemandangan yang sangat damai.

Daerah ini adalah rumah bagi air terjun yang tenang dan lembah-lembah yang mempesona, jadi ini adalah tempat yang sempurna untuk menghindari keramaian dan hiruk pikuk selama beberapa hari.

5. Trondheim - Norwegia

Skandinavia memang sekeren itu, tetapi jika Anda ingin mencetak poin hipster yang serius maka jangan hanya mengunjungi Oslo dan Kopenhagen.

Vibrant Trondheim adalah salah satu tujuan wisata backpacking terbaik untuk tahun 2020. Kota pelajar yang kreatif.

Sebagai ibu kota pertama Norwegia, kota ini penuh dengan sejarah untuk Anda temukan.

Untuk menghemat uang di kota mahal ini, Trondheim Vandrerhjem adalah pilihan akomodasi hemat terbaik.

4. Hossegor - Prancis

Ini adalah tempat yang terkenal untuk berselancar, dan suasananya sangat mengagumkan selama bulan Oktober ketika menyelenggarakan kejuaraan profesional seperti Quiksilver dan Roxy Pros.

Gim hostel Hossegor sangat kuat, dengan JO & JOE Instagrammable yang menawarkan akomodasi unik yang pas dengan semangat anda.

Selain itu ada area taman berpasir untuk nongkrong di bawah sinar matahari, tempat tidur nyaman yang besar dan kemitraan dengan merek selancar legendaris Quiksilver dan Roxy, yang berarti diskon pelajaran selancar untuk para tamu.

3. Maribor - Slovenia

Kota Maribor adalah tempat yang sempurna untuk memulainya, tempat menarik yang dipenuhi dengan bangunan abad pertengahan, jalan berliku dan kafe-kafe anggur yang nyaman.

Slovenia terkenal dengan anggur lokal nya yang luar biasa (dan sangat murah), dan Maribor adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi anggur tersebut.

Dikelilingi oleh bukit-bukit penghasil anggur dan bahkan memiliki museum anggur yang menawarkan anda untuk mencicipinya.

2. Surat Thani - Thailand

Surat Thani menawarkan pengalaman asli Thailand yang sangat menarik. Mulailah hari anda dengan menjelajahi kuil-kuil di pusat kota, seperti Kuil Pilar Surat Thani yang megah.

Dari sini Anda dapat menyewa perahu ekor panjang dan dipandu melintasi kanal-kanal yang mengelilingi kota, mengamati kehidupan pedesaan.

Kunjungi Surat Thani untuk mencoba beberapa makanan Thailand terbaik seperti salad pepaya pedas. Selain itu hanya berjarak dua menit berjalan kaki dari pasar terdapat Boundary Hostel and Cafe, tempat pedesaan yang dikelola keluarga yang penuh pesona lokal.

1. Nusa Penida - Indonesia

Nusa Penida adalah pulau Indonesia di sebelah tenggara dari surga backpacker yang terkenal, paling dikenal dengan tebing melengkung dan Pantai Kelingking yang indah.

Pemandangan menakjubkan ini adalah daya tarik wisata Nusa Penida, tetapi tidak ada akhir dari pengalaman ajaib yang bisa didapat di pulau yang luar biasa ini.


Dari menghadiri acara doa di sebuah gua suci di tengah-tengah gunung, hingga hiking ke rumah pohon yang menjadi titik pengamatan dan kemudian berenang dengan manta raksasa yang menyenangkan, setiap saat adalah petualangan di Nusa Penida.

Menikmati matahari terbenam yang legendaris dan banyak 'warung' yang menyajikan makanan lokal yang lezat. Semua akan segera menjadi jelas jika anda sudah mengunjungi Nusa Penida dan mengapa ini menjadi destinasi backpacker nomor satu di dunia.


Nah itulah daftar 20 destinasi wisata terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2020. Indonesia masih menjadi tempat wisata terbaik yaitu terdapat di Pulau Bali.

Sebelumnya, Pulau Lombok juga termasuk daftar destinasi terbaik. Jika Anda sudah mengunjungi salah satu destinasi wisata tersebut, silakan bagikan pengalaman anda di kolom komentar.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Sahabat Pena Info, silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik postingan halaman ini. Ingat, komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar