Skip to main content

Labels

PENA INFO

Cara Mengganti Nomor Gopay Plus agar Sesuai dengan Prakerja

Halo sahabat Pena Info bagaimana kabar hari ini? Semoga masih semangat yaa dalam menjalani hari-hari di masa pandemi ini.

Nah sesuai dengan judul postingan ini yaitu Cara Mengganti Nomor Gopay Plus agar Sesuai dengan Prakerja, tentu ada permasalahan yang berkaitan dengan program prakerja.

Sebagai gambaran singkat, apa sih itu program prakerja? Mengutip dari situs prakerja, secara sederhana dapat diartikan sebagai berikut.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Kemudian apa hubungan nomor pada akun Gopay dengan program prakerja ini?

Ya benar, Gopay adalah salah satu mitra pembayaran pada program prakerja ini, selain BNI, LinkAja dan OVO.

Cara Mengganti Nomor Gopay yang Sudah Diupgrade agar Sesuai dengan Akun Prakerja

Bagi anda yang sudah terlajur menghubungkan rekening anda menggunakan Gopay dan ternyata anda baru sadar akun gopay anda mengalami kendala, anda tidak sendirian mengalaminya.

Penulis juga mengalami hal yang sama, namun kali ini pada nomor Gopay saudara, karena penulis menghubungkan rekening menggunakan BNI.

Pada postingan kali ini, penulis akan membagikan pengalaman yang penulis alami saat membantu saudara yang mengalami kendala dengan akun prakerja dikarenakan menggunakan Gopay yang mengalami masalah.

Jadi ceritanya seperti ini, akun Gopay Plus (yang sudah diupgrade dengan KTP A) namun nomor nya Z. Nah sedangkan nomor di Prakerja itu X dengan KTP A.

Apakah akan menjadi masalah pada akun pra kerja? Ya tentu saja, insentif pun tidak akan cair karena nomor Gopay belum diupgrade.

Mau upgrade juga tapi tidak bisa karena KTP sudah digunakan pada nomor Z, karena satu nomor hanya boleh satu KTP.

Di samping itu KTP di prakerja harus sama dengan KTP yang digunakan untuk upgrade pada nomor yang didaftarkan pada akun prakerja.

Tetap simak penjelasan berikut ini.

Lantas bagaimana solusinya? Nah penulis berinisiatif menghubungi pihak Gojek melalui twitter, berikut ini hasil tangkapan layar percakapan tersebut.




Nah setelah menghubungi pihak Gojek terkait dengan perubahan nomor hp, kemudian pihak Gojek menyarankan mengirim email beserta data ke alamat email tersebut.

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh penulis adalah dengan mengirim email, berikut hasil tangkapan layarnya.


Kemudian pihak Gojek akan membalas dengan memberikan nomor antrean atau nomor tiket, apabila sudah diproses maka pihak Gojek dalam hal ini pihak Customer Gopay.

Balasan email tersebut menginstruksikan agar mengirimkan data-data yang diperlukan. Berikut ini hasil tangkapan layar email nya.


Nah apabila sudah mengirimkan data-data sesuai yang diminta oleh pihak Gopay, kemudian pihak CS Gopay kembali akan membalas seperti gambar berikut ini.


Kemudian segeralah mengirimkan data-data yang diperlukan, setelah itu pihak Gopay akan kembali membalas email seperti berikut ini.


Apabila sudah mengirimkan data yang diinstruksikan, selanjutnya tunggulah pihak Gopay memverifikasi akun Gopay yang akan dirubah.

Nah berikut ini balasan email terakhir yang menandakan akun nomor Gopay sudah berubah dari Z menjadi X (nomor akun prakerja) namun tetap sudah upgrade menggunakan Gopay Plus dengan KTP A (sesuai prakerja).


Nah sekian postingan kali ini, apabila anda memiliki masalah atau kendala yang sama, anda dapat mencoba menggunakan langkah-langkah pada postingan di atas.

Intinya ikuti saja prosedur yang ditetapkan, ikuti alur nya dan segera kirimkan data-data apa yang diperlukan.

Namun yang perlu anda ingat yaitu jangan pernah memberikan data-data anda pada pihak-pihak yang menggunakan alamat email yang mencurigakan bukan email resmi Gojek maupun nomor HP, WA dan sebagainya yang mengatasnamakan Gojek.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Sahabat Pena Info, silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik postingan halaman ini. Ingat, komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar