Skip to main content
PENA INFO
'Menu Pena Info'

Cara Berhenti Menerima Email Pemberitahuan dari Twitter

Halo sahabat Pena Info, apakah anda pernah menerima email pemberitahuan dari twitter?

Jika anda menemukan artikel ini mungkin anda sedang mencari cara menghentikan menerima email pemberitahuan dari twitter yang sangat banyak dan membuat email lain yang lebih penting menjadi tenggelam.

Apabila akun twitter anda cukup aktif, tidak heran anda akan menerima email pemberitahuan yang banyak dan terus-menerus dari twitter.

Bukan perkara yang mudah untuk menghapus semua email pemberitahuan yang anda rasa tidak penting tersebut.

Setiap ada aktivitas terbaru dari akun twitter anda, maka twitter akan mengirimkan pemberitahuan ke email anda, aktivitas tersebut antara lain aktivitas yang berhubungan dengan anda dan tweet anda seperti adanya pengikut baru, ada yang mention atau ada yang mengirim pesan.

Aktivitas lain juga yang berhubungan dengan jaringan anda seperti tweet dan cerita populer.

Aktivitas lainnya adalah pemberitahuan dari twitter seperti berita produk dan pembaruan twitter, kiat untuk memaksimalkan kinerja twitter.

Selain itu hal-hal apa saja yang anda lewatkan sejak terakhir kali anda login pada akun twitter anda, partisipasi survei twitter, usulan untuk saran pada akun anda, usulan berdasarkan orang yang baru saja anda ikuti serta kiat tentang produk bisnis twitter.
Setiap pemberitahuan atau notifikasi pasti ada yang bersifat positif dan ada juga yang negatif. Hal positifnya adalah anda dapat mengetahui dengan cepat aktivitas pada akun twitter anda.

Hal negatifnya adalah apabila email pemberitahuan tersebut jumlahnya sangat banyak dan dikirim setiap saat maka email tersebut akan membuat anda merasa terganggu.

Bagaimana cara berhenti menerima email pemberitahuan dari twitter?

Sebenarnya caranya sangat sederhana. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini Pena Info akan memberikan langkah-langkah cara menghentikan email pemberitahuan dari twitter.

  1. Login ke akun twitter anda melalui PC.
  2. Klik icon profil, kemudian pilih pengaturan.
  3. Pilih notifikasi email.
  4. Klik matikan (turn off)
  5. Jika ingin menerima email dari aktivitas tertentu, klik/centang aktivitas tersebut yang lain hilangkan centangnya.
  6. Simpan perubahan.

Bagaimana sahabat Pena Info? Mudah bukan? Jika anda tidak ingin menerima semua email dari semua aktivitas anda di twitter, anda tinggal matikan atau turn off pemberitahuannya.
Nah apabila anda masih ingin menerima email pemberitahuan dari twitter anda perlu centang aktivitas tersebut dan menghilangkan centang aktivitas pemberitahuan yang tidak ingin anda terima.

Sekarang anda dapat menghapus email pemberitahuan yang sebelumnya dikirim oleh twitter yang jumlahnya sangat banyak.

Anda tidak akan menerima email yang sangat banyak lagi, karena anda telah mematikan pemberitahuan email tersebut agar twitter tidak mengirimi anda pemberitahuan lagi.

Sekian informasi mengenai cara berhenti menerima email dari twitter yang sudah Pena Info jelaskan.

Silahkan anda terapkan cara di atas dan semoga masalah anda dapat terselesaikan. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar