Skip to main content

Labels

PENA INFO

Tempat Wisata di Malang yang Menakjubkan

Halo sahabat Pena Info, pasti anda menantikan kesempatan untuk bisa berlibur bukan?

Waktu-waktu liburan seperti saat weekend ataupun libur panjang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan refreshing setelah lelah bekerja dan beraktivitas.

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang menarik tidak usah jauh-jauh ke luar negeri, karena Indonesia pun memiliki banyak tempat wisata yang indah dan mempesona tak kalah dengan wisata yang ada diluar negeri.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di Pulau Jawa, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata di Malang yang saat ini sedang tren. 

Destinasi Wisata di Malang yang Menakjubkan

1. Coban Nirwana

Malang cukup terkenal karena memiliki banyak wisata air terjun yang memukau, salah satunya adalah Coban Nirwana atau biasa juga disebut Coban Mbok Karimah.

Coban ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah dan dapat menghipnotis setiap pengunjungnya untuk berlama-lama di sana.

Pemandangan air terjun dengan ketinggian yang fantastis serta keindahan tebingnya yang indah membuat tempat ini sering menjadi favorit bagi para traveler untuk dijadikan spot foto.

Coban ini masih sangat bersih karena belum terjamah oleh banyak orang, namun meski begitu jarak tempuh untuk sampai ke lokasi ini tidaklah sulit.

Lokasi coban ini terletak di perbatasan kawasan Gedangan dengan Sumber Manjing Wetan.

2. Teluk Bidadari

Tempat wisata di Malang yang tak kalah menarik adalah Teluk Bidadari. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan teluk yang sangat indah dan unik.

Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan yang berbentuk lingkaran dan memiliki warna air yang kehijauan.

Pemandangan indah ini bahkan hampir menyerupai tempat wisata yang ada di Bali yaitu Angel’s Bilabong.

Tempat ini merupakan spot wisata yang antimainstream dan wajib dikunjungi bagi Anda yang akan mengeksplor Malang.

Untuk sampai ke tempat ini, jangan khawatir karena akan ada pemandu yang akan menunjukan jalan selama tracking.

3. Pantai Batu Bengkung

Bagi anda para pecinta alam dan sangat senang dengan pantai, Anda tidak boleh melewatkan untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yang satu ini.

Pantai Batu Bengkung memiliki panorama alam yang luar biasa indah dan menyejukan mata. Tebing-tebing besar di sekitar pantai, batu karang, serta ombak besar di pantai ini membuat pemandangannya menjadi lebih indah.

Terlebih lagi saat sunset tiba, pemandangan pantai terlihat lebih eksotis dan Anda wajib mengabadikannya.

Namun karena ombaknya besar, para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang demi keselamatan bersama.

4. Pantai 3 Warna

Pantai 3 Warna merupakan tempat wisata di Malang yang tak kalah populer dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Keunikan dari pantai ini adalah air lautnya yang terlihat seperti memiliki 3 warna yaitu warna biru muda, biru, dan biru tua.

Selain pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat snorkeling karena memiliki terumbu karang dan biota bawah laut yang masih sangat terjaga.

Pemandangan pantai 3 warna berpasir putih ini tak kalah indah dengan pantai-pantai yang ada di Lombok.

5. Museum Angkut

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata di Malang yang terletak tidak jauh dari pusat perkotaan, Anda bisa mengunjungi Museum Angkut yang unik.

Museum ini menghadirkan berbagai jenis koleksi mobil-mobil klasik dari berbagai benua. Dan lebih uniknya lagi, di museum ini juga terdapat mobil yang pernah digunakan oleh presiden pertama Indonesia yaitu Soekarno.

Di sini Anda bisa berfoto sepuasnya dengan berbagai latar mobil-mobil jaman dulu yang sangat unik.

6. The Onsen Hot Spring Resort 

Aktivitas yang dapat anda lakukan di sini antara lain bergaya dengan yukata di depan gerbang torii khas Jepang, merasakan tidur di ryokan, berendam di onsen alami, belajar seni ikebana dan origami, atau menikmati sashimi segar dengan segelas teh hijau hangat.

Selain itu menikmati panorama gunung, hanya saja tidak bersalju. Kamar tidurnya persis seperti tempat tidur Nobita di film kartun Doraemon, pastinya cocok banget untuk liburan keluarga.

7. Omah Kayu Paralayang

Rumah pohon berlokasi di Kota Batu ini berada pada ketinggian 1.340 meter di atas permukaan laut ini memberikan panorama indah seperti dalam dunia dongeng.

Ada 6 buah rumah pohon yang masing-masing dapat menampung 3 orang. Pemandangan dari atas rumah pohon ini sangat menakjubkan.

Gunung nan hijau di siang hari dan indahnya lampu-lampu kota yang menerangi pada malam hari.

8. Lembah Tumpang Resort

Lembah Tumpang Resort adalah salah satu objek wisata sekaligus resort yang bertemakan kerajaan Hindu Kuno.

Anda dapat merasakan kemegahan dari replika candi raksasa yang dikelilingi oleh danau, berbagai bangunan zaman purba serta arca tiruan yang jumlahnya lebih dari 1800.

Spot-spot foto dengan ciri khas Kerajaan Majapahit yang terdapat di sini akan membuat koleksi foto Anda semakin beragam.

Selain itu anda dapat merasakan sensasi menjadi para adiwangsa dan putra putri raja dengan bermain di kolam yang dihiasi replikasi candi maupun ornamen kuno.

9. Jawa Timur Park 1, 2 dan 3

Jawa Timur Park 1, 2 dan 3 merupakan objek wisata edukasi serta rekreasi, namun Jawa Timur Park 2 lebih dikhususkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan hidup dan satwa liar.

Pengunjung biasanya akan mulai dari Museum Satwa yang menampilkan berbagai diorama satwa liar di habitat aslinya.

Sedangkan Jatim Park 3 akan mengingatkan Anda pada Jurassic Park karena terdapat banyaknya dinosaurus.

Anda dapat menaiki wahana jelajah 5 zaman dan belajar perkembangan para dinosaurus pada era prasejarah.

10. Paralayang di Gunung Banyak

Wisata ini dapat membuat anda melayang di udara terbuka dan menyentuh awan. Bagi yang suka tantangan, pecandu adrenalin, atau sekadar ingin pamer foto-foto keren saat liburan, Anda dapat mencoba paralayang.


Nah, selain beberapa wisata di atas, tentunya sangat banyak wisata di Malang yang tidak aka nada habisnya untuk dieksplor.

Mulai dari wisata edukasi sampai dengan yang memacu adrenalin. Namun perlu diingat, sesuaikan dengan budget anda. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Sahabat Pena Info, silahkan berkomentar dengan bijak sesuai topik postingan halaman ini. Ingat, komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar