Skip to main content

Labels

PENA INFO

Hal-Hal yang Membuat Fotografer menjadi Kesal

Penainfo.com – Halo sahabat Pena Info apakah anda seorang fotografer? Jika iya anda pasti pernah mengalami berbagai hal yang membuat anda kesal bukan?

Pada dasarnya, seorang fotografer harus profesional, kreatif dan inovatif. Namun ada saja hal-hal yang mengganggu lancarnya suatu sesi foto. Nah, kira-kira hal apa saja kah itu? Mari simak artikel berikut ini.

Hal-Hal yang Membuat Fotografer Menjadi Kesal

Seringkali seorang fotografer menemui kendala dimana terjadi berbagai macam hal yang terkadang dapat mengganggu jalannya proses pemotretan atau pengambilan gambar, dan ini biasanya terjadi secara tak terduga.

Nah, hal-hal tersebutlah yang dapat membuat seorang fotografer menjadi kesal, namun biarpun begitu seorang fotografer harus tetap profesional.

Berikut ini hal-hal yang tak terduga yang dapat membuat fotografer menjadi kesal.

1. Cuaca yang Mendadak Berubah

Apabila anda sedang melakukan sesi pemotretan di ruangan terbuka, faktor cuaca memang sering menjadi kendala karena cuaca susah ditebak.

Bisa saja saat cuaca sedang panas tiba-tiba berubah menjadi hujan diiringi angin kencang. Pada akhirnya ada momen yang ingin diabadikan menjadi hilang begitu saja.

Wah pasti anda dan klien merasa sangat kesal bukan? Setidaknya anda harus mempersiapkan kondisi seperti ini dan membuat rencana lain.

2. Objek yang Terhalangi

Hal yang membuat kesal seorang fotografer selanjutnya adalah objek foto yang terhalangi. Betapa kesalnya apabila kamera sudah fokus dan siap untuk memotret, namun tiba-tiba ada orang yang lewat begitu saja.

Atau tiba-tiba ada objek lain yang tidak disengaja menghalangi fokus kamera. Tapi anda seorang fotografer harus tetap sabar yaa.

3. Momen yang Terlewatkan

Anda pasti kesal apabila momen-momen yang ditunggu terlewatkan begitu saja. Mungkin anda kadang berpikir bahwa ada beberapa momen yang ingin difoto, akan tetapi momen tersebut terlalu cepat dan anda terlambat untuk mengabadikannya.

Hal seperti ini sejatinya harus menggunakan kepekaan dan keterampilan anda saat ingin memotret. Namun yang dapat membuat anda kesal yaitu momen tersebut tidak datang dua kali.

4. Baterai yang Tiba-Tiba Habis

Mungkin anda pernah mengalaminya saat sedang asyik mengabadikan momen, namun tiba-tiba baterai kamera anda habis dan anda tidak membawa baterai cadangan. Alhasil anda gagal memotret momen yang ingin diabadikan.

Hal seperti itu memang sering membuat kesal, tetapi itu adalah kesalahan anda yang kurang teliti atau kurang persiapan.

5. Peralatan yang Ketinggalan

Hal berikutnya yang tentu membuat anda kesal adalah ketinggalan peralatan memotret anda.

Yaa namanya juga manusia pasti sering lupa bukan? Nah, untuk kedepannya sebaiknya anda membuat daftar barang atau alat yang akan anda gunakan. Pastikan anda sudah membawanya.

Penting untuk melakukan persiapan sebelum anda pergi ke lokasi pemotretan. Tentunya anda tidak ingin ketinggalan memotret momen yang bagus bukan hanya karena ada peralatan yang ketinggalan.

6. Kecelakaan yang Mengakibatkan Rusaknya Peralatan

Apakah anda pernah mengalami perlengkapan anda mengalami kerusakan saat akan memotret? Baik itu karena jatuh atau lain hal yang tentu membuat anda kesal.

Nah dalam kondisi seperti ini, anda harus tetap berikap profesional. Gunakan alat yang masih bisa digunakan dan usahakan untuk memperbaiki setelah sesi pemotretan berakhir.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat seorang fotografer menjadi kesal. Bagaimanapun juga anda sebagai seorang fotografer harus tetap menunjukkan sikap yang profesional. Sekian artikel kali ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar