Situs Berita Online Terpercaya di Indonesia

Halo sahabat Pena Info, apabila anda memiliki ponsel pintar gunakan lah semaksimal mungkin mencari informasi terkini. Jangan hanya menggunakannya untuk bermain game atau untuk menonton film saja yaa.

Lebih baik, manfaatkanlah smartphone canggih anda untuk mencari informasi dan membaca berita yang sedang hangat diperbincangkan agar tidak kurang upate.

Jadi jika anda sedang berkumpul bersama teman atau keluarga pun anda tidak akan ketinggalan informasi tentang apa yang sedang dibincangkan. Tidak hanya berkumpul ataupun bermain-main bersama, tetapi anda juga membiasakan diri untuk bertukar ide.

Di era yang serba digital ini tentu ada sisi positif dan negatifnya terhadap kecepatan dalam mengakses informasi. Seringkali terdapat banyak berita dan beberapa bahkan menyertakan informasi maupun foto yang tidak benar.

Situs Berita Online Terpercaya di Indonesia

Tenang saja sahabat Pena Info, sekarang anda dapat memeriksa keaslian foto asli atau kebenaran suatu informasi dengan sangat mudah. Selain itu, anda dapat mencari informasi pada situs yang kredibel dan tepercaya. Tentu di Indonesia terdapat banyak situs berita online yang terpercaya misalnya, anda dapat membaca di situs berita online tepercaya berikut ini.

Situs berita online
  1. Detik.com
  2. Kompas.com
  3. CNNIndonesia.com
  4. IDNTimes.com
  5. Tempo.co
  6. Viva.co.id
  7. Suara.com
  8. OkayZone.com
  9. Tribunnews.com
  10. Republika.co.id

Apabila anda ingin mencari informasi yang valid, anda dapat mencoba membaca di situs berita online berikut ini. Nah, situs berita online berikut ini menawarkan hampir semua fungsi menu "karier" yang dapat Anda gunakan untuk mencari pekerjaan di dunia media.

Jadi, selain mencari tawaran pekerjaan di situs pencarian kerja, anda dapat melihat menu "Karir" di salah satu situs informasi online tersebut.

1. Detik.com

Detik.com ini adalah salah satu media digital yang diluncurkan oleh Trans Media. Detik.com sendiri diluncurkan pada 1998. Detik.com adalah salah satu portal web yang berisi berita dan artikel khusus untuk pembaca di Indonesia. Situs ini juga sangat populer di Indonesia.

Detik.com menyajikan informasi dalam berbagai kategori dengan subdomain yang berbeda-beda di setiap kategorinya. Di Detik.com ada kategori detikFinance, detikNews, detikHot, detikTravel, detikI-Net, detikSports, detikOto, detikFood dan sebagainya.

2. Kompas.com

Kompas hadir untuk pertama kalinya dengan domain Kompas.co.id, muncul pada tahun 1995. Situs itu kemudian mengubah nama domain untuk Kompas.com.

Kompas.com adalah salah satu media online di Indonesia yang pada awalnya Kompas hanya menampilkan berita harian. Namun, untuk memaksimalkan layanan Kompas, dilakukan berbagai ekspansi dan menjadi situs informasi dengan berbagai kategori di dalamnya.

Kabarnya nama Kompas itu sendiri diberikan langsung oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno. Saat ini Kompas menyajikan informasi dengan berbagai kategori termasuk Gaya Hidup, Bola, Tekno, Sains, Otomasi, Real Estat, Hiburan,Perjalanan, Pendidikan dan lain-lain.

3. CNNIndonesia.com

CNNIndonesia terletak di di Gedung Transmedia tepatnya di Mampang, Jakarta Selatan. Situs ini menyediakan pembaruan berita terbaru langsung melalui PC atau smartphone. Oleh karena itu dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

CNN awalnya adalah acara televisi 24 jam di Amerika Serikat. Namun, CNN juga telah melebarkan sayapnya di media digital dalam bentuk portal informasi.

Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa ada situs CNN U.S., CNN International, CNN Spanyol dan lain sebagainya. CNN juga menyajikan berita dan informasi nasional maupun internasional dengan berbagai kategori termasuk ekonomi, teknologi, olahraga, gaya hidup, hiburan dan lain-lain.

4. IDNTimes.com

IDNTimes.com. merupakan situs berita yang memiliki tagline “The Voice of Millenials and Gen Z”. Mungkin saja target situs berita online ini sebenarnya generasi milenial dan generasi Z. IDN juga menyajikan berita tentang berbagai kategori, termasuk Ilmu Pengetahuan, Hype, Life, Teknologi, Quiz, Komunitas, Otomotif, Perdagangan, Olahraga, Perjalanan, Makanan dan lain-lain.

Situs portal berita IDN Times terdiri dari IDN Media. Dengan demikian, media IDN ini memiliki beberapa saluran lain yang terlibat dalam dunia digital, seperti PobBela, PopMama, Yummy, IDN Creative Fest, DIN Creator Network dan yang lainnya.

5. Tempo.co

Tempo.co merupakan situs berita online pertama di Indonesia. Kantornya saat ini berlokasi di gedung Tempo di Jakarta Selatan. Situs berita ini menyajikan banyak informasi dengan berbagai kategori.

Diantaranya adalah kategori berita tentang teknologi, ekonomi dan bisnis, sepak bola, kecantikan, mobil, dan yang lainnya. Selain itu tidak hanya tersedia di situs atau di media digital, akan tetapi juga tersedia dalam bentuk media cetak yaitu Koran Tempo.

Selain koran Tempo, ada juga Majalah Tempo dan Majalah Inggris Tempo. Situs Tempo ini menawarkan 2 pilihan bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Selain itu, Tempo juga menyediakan layanan Tempo Institute bagi mereka yang ingin belajar di dunia media.

6. Viva.co.id

Viva adalah portal online yang menyediakan informasi dan berita yang cepat dan mendalam. Kantor Viva berada di gedung TVOne di Jakarta Timur. Viva juga menyediakan informasi dan berita dalam berbagai macam kategori. Kategori yang tersedia di Viva meliputi Gaya Hidup, Olahraga, Bola, Pemilihan, Otomotif, Digital, Showbiz, dan yang lainnya.

Berbeda dengan Tempo, situs berita Viva tidak menyajikan informasi pada media cetak. Anda hanya dapat memperoleh informasi dari Viva melalui media online. Situs Viva memiliki dua grup termasuk Antv dan TVOne.

7. Suara.com

Situs Suara.com adalah portal yang menyajikan berita terkini dan terpanas. Situs ini diterbitkan pada tahun 2014. Oleh karena itu masih relatif baru dibandingkan dengan situs berita sebelumnya.

Suara.com juga menyajikan informasi dan berita dengan berbagai kategori antara lain yaitu bisnis, gaya hidup, teknologi, balon, olahraga, hiburan, otomotif, kesehatan, dan lain-lain.

Selain itu, situs Suara juga menawarkan menu cek fakta. Jadi, anda dapat menemukan fakta nyata dan tentu saja melalui sumber yang terpercaya dan kredibel.

8. OkayZone.com

Situs ini secara resmi diluncurkan pada tahun 2007 lalu. Situs ini juga merupakan salah satu situs online pertama yang diluncurkan PT Media Nusantara Citra Tbk atau yang biasa kita kenal dengan MNC.

MNC tidak hanya menghadirkan sektor media televisi, tetapi juga portal untuk media. Nah, OkeZone.com sendiri juga merupakan salah satu portal informasi dan hiburan untuk pembaca Indonesia dan asing.

Seperti situs berita online lainnya, OkeZone.com menyajikan informasi dan berita dengan berbagai kategori, seperti Berita, Gaya Hidup, Olahraga, Selebriti, Sepak Bola, Teknologi, Keuangan,Otomotif, dan lain-lain.

9. Tribunnews.com

Situs Tribunnews.com adalah situs berita online yang dimiliki oleh PT Indopersda Primamedia dan memiliki tagline "Berita Terbaru di Indonesia". Kantor Tribunnews.com berada di Grup Kompas Gedung Koran Regional di Jakarta Pusat.

Tribunnews menyajikan berita nasional maupun lokal dengan memiliki sub setiap daerah. Selain itu, ada juga berita internasional aktual dan cepat. Sama seperti situs berita lainnya, situs Tribunnews.com ini menyajikan informasi dan berita dari berbagai kategori termasuk Berita, Bisnis, Olahraga, Gaya Hidup, Teknologi, Perjalanan, Otomotif dan kategori lainnya.

10. Republika.co.id

Rebuplika.co.id telah hadir sejak 1995 setelah Harian Republika menerbitkan dan menyajikan hanya pada informasi teks (koran dan majalah) audio dan video saja.

Portal berita ini dibuat seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi, Republika kemudian menambahkan fitur-fitur baru dalam campuran komunikasi media secara bersamaan. Kategori berita dan informasi yang disajikan oleh Republika.co.id ini tidak jauh berbeda dengan situs berita online lainnya.


Nah apakah anda pernah membaca dan mencari informasi di situs berita tersebut? Tentunya tidak hanya 10 situs berita online itu saja.

Masih banyak situs berita yang kredibel dan terpercaya di Indonesia. Dengan setiap hari mengetahui informasi terbaru, anda tidak akan ketinggalan informasi jika sedang berkumpul dengan teman-teman ataupun keluarga. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.