9 Aplikasi dan Game Pemenang Google Play Awards 2019

Penainfo.com – Google setiap tahun mengumumkan Google Play Awards, untuk menghargai para pengembang di bidang yang dicakup oleh Google yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna serta memberikan hal yang positif dan inovatif.

Pada tahun ini dengan judul Google I / O, Google akhirnya mengumumkan sembilan pemenang pada Google Play Award Winners 2019, setelah pada bulan lalu mengumumkan 45 aplikasi dan game yang menjadi nominasi.

Klik di sini, untuk melihat nominasi selengkapnya.

Penentuan aplikasi dan game pemenang Google Play Awards 2019 ini berdasarkan pada kriteria-kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya seperti kualitas keseluruhan, desain yang user friendly, performa teknis, dan inovasi serta memiliki rating bintang yang tinggi.

9 Aplikasi dan Game Pemenang Google Play Awards 2019
Sejumlah nominasi seperti game seluler paling keren, hingga nominasi aplikasi yang mudah diakses bahkan dengan spesifikasi smartphone yang rendah sekalipun. Nah, kedua nominasi tersebut merupakan kategori yang baru ditambahkan tahun ini.

Selain dua kategori di atas, ada satu kategori baru lagi yaitu Best Living Room Experience yang merujuk pada kemudahan pemakaian dengan pengalaman yang maksimal.

Ada beberapa kategori atau nominasi di tahun lalu yang tidak digunakan lagi oleh Google pada tahun ini, yakni aplikasi AR/VR terbaik, aplikasi startup terbaik, aplikasi indie terbaik, dan game berbasis komunitas terbaik.

Berikut ini Aplikasi dan Game Pemenang Google Play Award 2019.

Google Play Award Winners 2019
Kategori Nama Keterangan
Best Breakthrough App SLOWLY Aplikasi terobosan terbaru
Best Breakthrough Game MARVEL Strike Force Game terobosan terbaru
Standout Build for Billions Experience Canva Aplikasi paling ringan untuk spesifikasi rendah
Best Accessibility Experience Envision AI Pengalaman aksesibilitas terbaik
Best Social Impact Wisdo Aplikasi dengan dampak sosial terbaik
Standout Well-Being App Woebot Aplikasi kesehatan mental terbaik
Best Living Room Experience Neverthink Aplikasi paling mudah dioperasikan
Most Beautiful Game SHADOWGUN LEGENDS Game paling keren
Most Inventive Tick Tock: A Tale for Two Aplikasi paling kreatif dan original

Nah, bagaimana sahabat Pena Info, menarik bukan? Apakah anda sudah pernah mencoba aplikasi dan game tersebut? Jika belum, selamat mencobanya yaa. Aplikasi dan game pemenang Google Play Awards 2019 dipilih berdasarkan penilaian tim internal Google. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.