Skip to main content

Labels

PENA INFO

Inilah Beberapa Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa Geluti

Halo sahabat Pena Info, apakah anda sekarang berstatus sebagai mahasiswa? Ya tidak bisa dipungkiri memang mahasiswa identik dengan tugas-tugas yang selalu menumpuk dan seakan tak ada waktu untuk mengerjakan hal lainnya.

Namun, tahukah anda bahwa mahasiswa juga dapat berbisnis mandiri tanpa takut mengganggu waktu kuliah?

Ya ada beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan tentunya sangat menguntungkan. Selain itu, anda sebagai mahasiswa juga dapat menambah uang saku sendiri serta membayar kuliah tanpa membebani orang tua.

Rekomendasi Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Berbisnis merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan keuntungan yang tepat. Apalagi, jika bisnis tersebut bisa berkembang dengan baik dan lancar.

Bukan hanya orang-orang biasa, para mahasiswa pun dapat berbisnis untuk membantu menambah biaya kuliah atau uang saku.

Di zaman sekarang ini, dengan teknologi yang semakin canggih, sudah banyak bisnis-bisnis tanpa modal yang bisa dijalani dan mampu meraup keuntungan yang cukup bagi seorang mahasiswa.

Nah berikut ini Pena Info akan memberikan ulasan mengenai bisnis tersebut. Ada 5 bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan patut dicoba.

1. Dropshipper

Bisnis dropshipper sudah tidak asing lagi didengar, karena bisnis ini sangat diminati oleh banyak orang, terutama para mahasiswa dan ibu rumah tangga.

Hanya bermodalkan Smartphone dan data Internet, anda sudah bisa membuka online shop atau toko online sendiri.

Sistem dropship merupakan sistem berjualan barang secara online, namun hanya sebatas promosi dan tidak perlu stock barang.

Jika ada customer yang membeli, supplier lah yang bertugas untuk menyetok barang tersebut hingga sampai ke tujuan.

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi para mahasiswa, karena simple dan tidak terlalu membuang-buang waktu.

2. Penulis Artikel

Bagi para mahasiswa yang hobi menulis, ada baiknya menyalurkan hobi tersebut ke arah yang lebih menguntungkan.

Menjadi seorang penulis artikel adalah sebuah bisnis yang cukup menguntungkan dan mudah untuk dilakukan.

Selain itu, menulis artikel dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja asalkan selalu terhubung koneksi internet.

Bisnis yang cocok untuk mahasiswa ini patut untuk dicoba. Dengan menulis artikel, para mahasiswa akan mendapatkan upah atau fee yang cukup untuk digunakan sebagai uang jajan.

3. Bisnis Pulsa

Nah, bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang tidak akan hilang ditelan zaman. Hal ini dikarenakan, hampir semua orang memerlukan pulsa untuk berkomunikasi setiap harinya.

Hanya perlu mencari agen pulsa yang tepat, maka si mahasiswa sudah dapat berjualan pulsa di kampusnya sendiri.

Memang, keuntungan yang didapatkan cenderung sedikit, akan tetapi semakin banyak pelanggan maka keuntungan akan semakin berdatangan.

4. Les Private

Bagi mahasiswa yang memiliki kepintaran diatas rata-rata, mungkin bisnis yang cocok untuk mahasiswa satu ini wajib dicoba.

Dengan membuka les private dan melakukan promosi atas jasa yang ditawarkan, maka akan mendapatkan keuntungan dari bisnis ini.

Untuk jasa awal, usahakan untuk tidak mematok upah les terlalu tinggi terlebih dahulu. Untuk menarik perhatian, anda bisa menggunakan bermacam-macam promo yang akan mengembangkan bisnis tersebut.

5. Jasa Pengetikan dan Print

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi para mahasiswa, karena pada umumnya mahasiswa identik dengan kedua hal tersebut.

Cobalah untuk menjalankan bisnis ini dengan sabar, misalnya dengan menawarkan kepada teman-teman terdekat dahulu. Patok biaya yang tidak terlalu mahal untuk menarik minat para pelanggan.

6. Bisnis Kripik Singkong Pedas

Kenapa kripik singkong yang pedas? Ya camilan yang satu ini memang banyak digemari anak-anak muda.

Apalagi cara membuatnya yang cukup mudah. Kripik bisa dibuat dari bahan singkong yang mudah didapat dengan harga yang terjangkau pula.

Untuk membuatnya tinggal memadukan bumbu-bumbu yang perlu anda siapkan sebelumnya.

7. Bisnis Bimbingan Belajar (Bimbel)

Dimulai dari kesadaran akan pentingnya pendidikan, pada zaman sekarang ini sudah banyak bimbel yang berdiri.

Dengan banyaknya bimbel-bimbel yang sudah mulai berkembang, hal ini menandakan masih banyak anak-anak sekolah yang masih membutuhkan pendalaman akan materi-materi atau pelajaran yang didapat di sekolah.

Nah anda jug dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka bisnis bimbel tersebut. Apalagi jika anda berdomisili di daerah perkotaan, tentu anda dapat memanfaatkan hal tersebut.

Jika anda kuliah menekuni bidang pendidikan, tentu anda dapat memanfaatkan keahlian anda untuk melakukan promosi.

8. Bisnis Bunga Rangkai (Florist)

Bisnis ini sangat berpotensi di daerah perkotaan. Nah kebanyakan orang-orang membutuhkan bunga sebagai bentuk ekspresi dari perasaannya.

Oleh sebab itu bisnis florist cukup berkembang hingga saat ini. Momen-momen khusus sering dimanfaatkan konsumen untuk membeli bunga sebagai bentuk kasih saying kepada orang tercinta.

Biasanya konsumen akan membeli bunga pada momentum seperti hari ulang tahun, hari valentine, anniversary, pada acara wisuda dan momen lainnya. Tentu dengan momen khusus tersebut dapat anda manfaatkan.

Itulah beberapa bisnis yang cocok untuk mahasiswa dan dapat menjadi rekomendasi terbaik bagi mahasiswa-mahasiswa yang ingin belajar bisnis.

Selain bisnis diatas, tentu saja masih banyak bisnis lain yang dapat dikembangkan. Intinya, untuk memulai suatu bisnis harus didasari dengan niat yang kuat dan juga ketekunan. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar