Skip to main content
PENA INFO
'Menu Pena Info'

Peluang Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Halo sahabat Pena Info, apakah anda ingin membuka bisnis tapi dengan modal yang kecil?

Nah, bagi anda yang ingin membuka bisnis, tidak ada salahnya jika mencoba peluang bisnis rumahan.

Bisnis ini cocok untuk semua kalangan baik mahasiswa, ibu rumah tangga, PNS, pekerja kantoran atau yang belum bekerja sekali pun karena bisa disambi tanpa mengganggu aktivitas utama.

Apabila anda menjalankan usaha ini dengan serius, maka anda bisa mendapat keuntungan yang tinggi.

Peluang Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Bisnis rumahkan ini bisa anda coba karena merupakan bisnis yang mudah dan tidak akan mengganggu aktivitas anda di rumah bersama keluarga serta tidak membutuhkan modal yang banyak.

Berikut beberapa peluang bisnis yang bisa anda coba di rumah.

1. Warung Kelontong

Meskipun usaha ini terlihat ketinggalan zaman, tetapi bisnis tersebut merupakan bisnis yang masih memiliki peluang keuntungan yang tinggi.

Warung kelontong akan selalu diperlukan masyarakat untuk memenuhi segala bahan kebutuhan di rumah. Anda bisa menjual sembako dan juga peralatan rumah tangga.

Dalam menjalankan usaha ini, anda tidak perlu menjual harga terlalu tinggi tetapi jual saja dengan harga yang standar.

Hal yang utama adalah anda tetap mendapatkan pelanggan warung yang banyak maka usaha warung anda akan terus berjalan dan menghasilkan keuntungan.

2. Online Shop

Bisnis rumahan di era digital ini yang akan selalu eksis adalah online shop. Teknologi telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat maka dari itu online shop dijamin akan menguntungkan.

Hadirnya sosial media juga sangat membantu pemasaran produk yang anda jual karena hampir semua pengguna smartphone memiliki sosial media.

Anda bisa berjualan berbagai produk seperti pakaian, aksesoris, makanan, buku, properti dan lain-lain.

Bisnis online shop tidak membutuhkan modal yang banyak yakni cukup dengan gadget dan koneksi internet serta foto-foto produk yang akan anda jual.

3. Penulis Lepas

Menjadi penulis lepas cocok bagi anda yang memiliki kemampuan menulis apalagi jika anda seorang mahasiswa maka menjadi penulis bisa menjadi peluang untuk mendapatkan uang saku lebih.

Anda bisa melamar ke berbagai media yang membutuhkan penulis lepas kemudian jika anda memenuhi kriteria maka anda bisa menjadi seorang freelancer.

Setiap media memiliki rate gaji yang berbeda-beda untuk setiap artikel yang ditulis. Jika anda rajin menulis maka semakin banyak pula gaji yang anda dapatkan.

4. Blogger

Anda juga bisa menjadi seorang blogger sebagai bisnis rumahan. Anda bisa membuat website pribadi anda sendiri yang nantinya bisa diisi dengan artikel.

Anda bisa mendesain tampilan blog anda dan mengisinya dengan artikel namun menulis di blog tidak boleh sembarangan apalagi sampai memplagiasi karya orang lain.

Untuk mendapatkan keuntungan anda bisa mengatur blog anda dengan sistem monetize yang akan dihubungkan dengan rekening bank anda.

Penghasilan anda akan dihitung berdasarkan banyaknya orang yang membaca artikel dan mengklik iklan pada blog.

5. Bisnis kosmetik dan produk kesehatan

Kosmetik saat ini telah menjadi bagian yang penting terutama bagi para wanita karena mereka rela mengeluarkan uang demi tampil cantik.

Maka dari itu bisnis kosmetik bisa anda coba dengan menawarkan produk kosmetik populer kepada orang-orang di sekitar anda. Selain kosmetik, obat kesehatan juga bisa menjadi peluang bisnis.

Menjual obat herbal merupakan salah satu bisnis yang menguntungkan karena saat ini kebanyakan orang lebih menyukai obat herbal dibanding kimia.

6. Bisnis Penerjemah

Bisnis ini untuk anda yang memiliki kemampuan bahasa asing yang baikseperti bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Arab, Jepang atau bahasa asing lainnya.

Anda bisa memanfaatkan keahlian anda dengan menerima jasa penerjemah. Peluang usaha ini sangat besar mengingat masih banyak perusahaan atau individu yang membutuhkan jasa penerjemah.

7. Bisnis Kertas Bekas

Jika di rumah anda ada berbagai macam kertas yang tidak terpakai anda dapat mengolahnya menjadi berbagai macam barang bernilai guna.

Anda dapat mengubahnya menjadi kerajinan tangan seperti bingkai, tas, keranjang dan lain sebagainya.

Nah itulah tadi beberapa pilihan peluang bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa anda coba.

Menjalankan bisnis tersebut tidaklah sulit, namun yang harus anda lakukan yaitu konsisten. Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini, tanpa mengandung unsur SARA. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar