Skip to main content

Labels

PENA INFO

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Hasil yang Menjanjikan

Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga dengan Hasil yang Menjanjikan

Halo sahabat Pena Info, apakah anda seorang ibu rumah tangga? Apakah anda juga ingin sukses dengan menjalankan suatu bisnis?

Yaa menjadi ibu rumah tangga bukanlah suatu penghalang untuk mendapatkan penghasilan sendiri. Ada banyak bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dijalankan dan tidak memerlukan banyak modal.

Bisnis-bisnis tersebut juga tidak terlalu memakan waktu atau bisa dikerjakan dengan santai. Maksudnya santai yaitu dapat dikerjakan kapan saja dan anda enjoy melakukannya, namun tetap fokus.

Akan tetapi perlu diketahui, bahwa untuk memulai suatu bisnis harus melihat terlebih dahulu bisnis mana yang paling laku keras di pasaran.

Hal ini dikarenakan dalam berbisnis tidak bisa sembarangan, ada banyak rintangan yang harus dihadapi. Oleh sebab itu, sesuaikanlah dengan passion anda. Bidang apa yang anda minati dan kemampuan anda.

Inilah Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dijalankan dan Dikembangkan

Nah sahabat Pena Info, di kalangan ibu rumah tangga ada beberapa bisnis yang sering mereka geluti dan menghasilkan keuntungan yang lumayan setiap bulannya.

Ada yang memilih untuk berbisnis dengan bekerja sama dan ada pula yang lebih memilih untuk berbisnis secara mandiri.

Namun, tetap saja semua bisnis tersebut memerlukan kesabaran dan ketekunan yang tinggi. Selain itu komitmen dalam menjalankannya juga penting.

Berikut ini ada beberapa bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba.

1. Bisnis catering

Bisnis yang satu ini seakan tidak ada matinya. Semakin lama semakin banyak bisnis catering yang berkembang dan membuat persaingan menjadi semakin ketat.

Bagi para ibu rumah tangga yang memiliki hobi memasak, mungkin membuka catering adalah salah satu bisnis yang tepat untuk dilakukan.

Anda bisa memulainya dari skala kecil terlebih dahulu, misalnya dengan menawarkan produk catering-catering anda kepada keluarga dan tetangga.

Bisnis ini cukup menjanjikan dan dapat dikembangkan dalam jangka waktu yang panjang.

2. Bisnis donat

Saat ini sangat banyak sekali usaha-usaha atau bisnis yang berhubungan dengan donat. Yaa jika anda suka dengan donat anda dapat membuka bisnis donat, tentunya dengan kreasi dan inovasi yang menarik.

Bisnis ini pun dapat anda buka di rumah atau anda juga bisa menjalankan bisnis ini dengan sistem pre order atau custom order.

3. Bisnis aneka minuman segar

Bisnis yang satu ini tak kalah menarik. Menjual aneka minuman segar apalagi pada saat cuaca yang panas dan membuat gerah, maka minuman yang segar adalah solusinya.

Jenis minumannya pun dapat sangat beragam. Anda dapat membelinya langsung ke produsen atau distributornya.

Atau bahkan jika anda memiliki keahlian dalam mencampurkan minuman menjadi suatu yang baru dan unik. Tentunya dengan modal yang tidak teralu besar.

4. Bisnis camilan

Masih dalam bidang kuliner, sebagai ibu rumah tangga bisnis camilan juga dapat anda coba. Anda dapat memproduksinya sendiri maupun hanya sebagai marketer.

Jika anda hanya sebagai marketer, anda tidak perlu bersusah payah memikirkan masalah produksi produk camilan yang akan anda jual.

Modal yang diperlukan pun relatif kecil, anda hanya perlu mempelajari teknik marketing dan kemauan untuk menjalankannya.

5. Bisnis parcel

Jika anda memiliki hobi merangkai kado, anda patut mencoba bisnis ini. Saat ini, banyak orang membeli kado atau bingkisan yang dikenal dengan parcel sebagai bentuk ungkapan di saat momen-momen tertentu.

Misalnya pada saat momen ulang tahun, momen hari raya, momen perkawinan, momen kelahiran bayi dan yang lain sebagainya.

Buatlah kemasan yang unik, asah ide anda agar tampilan parcel semakin menarik dan tentu isinya pun juga beragam.

6. Make up artist

Bisnis yang satu ini sangat cocok bagi anda yang senang berdandan. Memang, untuk modal awal diperlukan modal yang banyak karena harus membeli beberapa alat make up yang tergolong branded.

Akan tetapi, sangat sebanding dengan hasil yang akan anda dapatkan. Untuk tahap awal, anda bisa menjadi seorang make up artist untuk acara-acara tertentu seperti acara wisuda para mahasiswa.

Selain itu anda juga perlu mengasah skill anda dan mengikuti perkembangan teknik make up terbaru.

Jika anda sudah senang berbisnis make up artist, maka anda dapat merambah ke acara-acara yang lebih luas, seperti acara pernikahan dan sebagainya.

7. Bisnis kerajinan tangan

Bisnis untuk ibu rumah tangga ini sangat direkomendasikan untuk dicoba. Banyak keunggulan-keunggulan yang bisa anda dapatkan selain dari meraup keuntungan, yaitu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang-orang yang membutuhkan.

Anda dapat membuat kerajinan tangan dengan mendaur ulang sampah-sampah plastik yang ada di sekitar lingkungan anda.

Sampah-sampah tersebut jika ditangani dengan tepat, maka akan menjadi cantik dan mendapat nilai jual di pasaran.

Kerajinan tangan tersebut bisa berupa tas dan pigura foto dan berbagai aksesoris lainnya. Tentu bisnis ini membutuhkan kesabaran, ketekunan dan ketelitian yang cukup.

8. Bisnis menjahit

Bisnis menjahit cukup bersaing ketat pada masa sekarang ini. Jika anda memiliki keahlian menjahit yang baik, maka tidak ada salahnya untuk membuka usaha ini di rumah anda sendiri.

Anda hanya memerlukan beberapa barang untuk menunjang bisnis yang akan Anda jalankan, seperti mesin jahit dan peralatan lainnya.

Seiring dengan perkembangan dunia fashion maka bisnis jahit menjahit pun akan tetap ada dan terus tumbuh.

9. Bisnis pakaian

Jika anda bisa menjahit, anda dapat memanfaatkan keahlian anda untuk membuat pakaian. Baik itu pakaian anak maupun pakaian dewasa.

Jika anda tidak bisa menjahit anda tentu dapat menjalankan bisnis ini juga. Anda hanya perlu menjalankannya dengan sistem dropship.

Tentu anda membutuhkan supplier sebagai pemasok barang-barang yang anda butuhkan.

10. Bisnis bantal boneka

Masih berhubungan dengan jahit menjahit. Saat ini banyak bantal yang bentuknya unik, tidak lagi persegi atau bulat saja.

Bantal berbentuk boneka memang memiliki bentuk yang unik dan lucu. Tidak hanya itu bantal boneka juga memiliki multifungsi.

Dapat digunakan sebagai pajangan maupun untuk perlengkapan tidur. Namun pembuatan bantal boneka ini memerlukan keterampilan dan ketelitian yang tinggi.

Banyak penggemar boneka menginginkan bentuk yang mereka sukai atau dengan kata lain, konsumen seringkali menginginkan bentuk custom.

Nah jika anda suka dengan tantangan dan memiliki skill menjahit, bisnis ini patut anda coba.

11. Bisnis laundry

Bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat anda coba selanjutnya adalah bisnis laundry. Bisnis ini mampu memberikan hasil yang menjanjikan, hal ini terbukti dari banyaknya usaha laundry di hampir setiap kota.

Jika rumah anda berada di kawasan yang strategis, misalnya area mess pegawai, kos-kosan maka bisnis laundry sangat cocok dijalankan di sana.

Biasanya mereka tidak punya cukup waktu untuk mencuci sendiri pakaiannya, maka laundry lah solusinya.

12. Bisnis pembuatan artikel

Nah bisnis untuk ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah bisnis pembuatan artikel. Seiring dengan perkembangan jaman dan tentunya teknologi yang juga berkembang.

Banyak bermunculan blogger-blogger yang ingin mencari eksistensi dengan blog nya. Namun dalam mengembangkan blog tentu yang sangat diperlukan adalah konten.

Seringkali blogger pemula tidak memiliki kemampuan dalam menghasilkan konten yang menarik. Selain itu waktu posting juga tidak konsisten.

Nah jika anda seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi dalam dunia tulis menulis, sangat disayangkan jika anda tidak mencoba bisnis ini.

Anda hanya perlu membuat artikel sesuai dengan kriteria yang dipesan konsumen. Tentunya sebelum terjun ke dalam bisnis ini, anda sebagai content writer harus mendalami teknik-teknik dalam pembuatan artikel atau konten nya. Mulai dari strukturnya, tata bahasa dan lain sebagainya


Berbagai bisnis memang akan terasa sulit dijalankan pada awalnya, akan tetapi seiring berjalannya waktu hasil yang didapatkan pun akan memuaskan.

Nah itulah beberapa bisnis untuk ibu rumah tangga yang dapat menjadi rekomendasi untuka anda para ibu rumah tangga yang ingin berbisnis secara mandiri.

Semua bisnis jika dijalani dengan komitmen, dan ketekunan cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil yang memuaskan. Sekian ulasan yang dapat Pena Info sampaikan, semoga dapat menginspirasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar