Skip to main content
PENA INFO
'Menu Pena Info'

11 Tips Pasangan LDR Agar Tidak Membosankan

Halo sahabat Pena Info, punya pasangan tapi sedang LDR? Yaa LDR, kalo orang bilang Long Distance Relationship.

Membina hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi pasangan yang baru pacaran. Pastinya akan banyak masalah yang muncul karena jarak yang memisahkan.

Di era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, kecanggihan teknologi menjadikan hubungan LDR tidak menjadi persoalan.

Namun, jika anda ingin hubungan anda awet dan tidak membosankan, Pena Info akan memberikan beberapa tips berdasarkan pengalaman sahabat-sahabat Pena Info.

Langgeng tidaknya sebuah hubungan sangat bergantung pada komitmen yang anda jalani bersama pasangan.

Jika dari awal ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius, maka pastinya semua masalah yang muncul bisa diselesaikan dengan mudah.

Yakinlah bahwa tidak ada persoalan yang sulit selama dipikirkan berdua. Jika anda ingin menjalani hubungan jarak jauh dengan aman dan damai, cobalah beberapa tips pasangan LDR yang akan Pena Info ulas di bawah ini.

1. Meluangkan waktu untuk mengunjungi.

Salah satu kendala dari hubungan LDR adalah jarak yang memisahkan. Anda dan pacar terpisah dan berada di tempat yang cukup jauh.

Karena itulah waktu untuk bertemu sangatlah jarang. Namun, tidak berarti karena jauh lantas anda tidak memiliki keinginan untuk bertemu.

Rasa cinta dan rasa saying yang anda miliki tentunya bisa mengalahkan semua rintangan yang ada. Meskipun sangat lelah, rasa lelah itu akan terbayar setelah bertemu dengan sang pujaan hati.

2. Manfaatkan kecanggihan teknologi.

Penyebab keretakan hubungan LDR salah satunya adalah komunikasi yang tidak berjalan lancar. Ini tentunya menimbulkan rasa cemburu dan ketidakpercayaan dari pasangan.

Karena itulah berikan waktu yang cukup setiap harinya untuk melakukan komunikasi dengan pasangan anda. Manfaatkan sosial media yang ada saat ini.

Dengan menggunakan tips pasangan LDR yang Pena Info berikan ini, bisa dipastikan anda dan sang pacar anda bisa menjalani masa-masa ini dengan lancar dan juga mencegah pertengkaran karena masalah yang tidak penting.

3. Hindari komunikasi berlebihan.

Tidak hanya kurang komunikasi saja yang menimbulkan masalah, terlalu sering pun juga bisa memicu pertengkaran.

Anda harus memahami kondisi pasangan anda yang juga membutuhkan privasi sehingga tidak perlu sering-sering berkomunikasi.

Karena jika anda melakukan hal ini akibatnya pacar akan merasa tidak dipercaya dan yang terburuk akan menimbulkan rasa bosan.

Gunakan waktu sebijak mungkin dan tetap perhatikan kesibukan masing-masing. Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menghubungi dan kapan waktunya untuk tidak menghubungi agar anda tidak mengganggu kesibukan pekerjaannya.

4. Main game online.

Tips pasangan LDR ini bisa juga anda lakukan. Tidak hanya media sosial saja yang bisa anda gunakan untuk  berkomunikasi, game online pun bisa dimanfaatkan.

Banyak jenis permainan yang bisa anda mainkan bersama pasangan secara online. Jadi tidak semata-mata hanya sebagai hiburan, anda pun akan merasakan bahwa sang pacar berada sangat dekat serta bisa meningkatkan rasa sayang antara anda dan pasangan anda.

5. Sikap jujur dan terbuka.

Ini menjadi faktor penting jika anda ingin perjalanan cinta anda berdua berjalan dengan lancar. Kalaupun ada masalah jangan ragu kompromikan dengan pacar agar diperoleh solusi yang tepat.

Jujurlah dengan keadaan anda yang sebenarnya. Karena pasangan yang sempurna adalah dia yang bisa menerima anda apa adanya, baik kekurangan maupun kelebihan yang anda miliki. Begitu pula sebaliknya sikap anda kepada pasangan harus terbuka jika ada sesuatu yang kurang disukai.

6. Cobalah berbagi hasil karya anda.

Jika anda suka menulis, cobalah kirimkan hasil karya tulismu. Jika anda hobi fotografi, cobalah kirimkan hasil karya jepretan foto anda.

Jika anda suka fitness, cobalah kirimkan kegiatan anda. Jika anda suka melukis, cobalah kirimkan hasil lukisan anda.

Hal-hal yang sederhana seperti ini dapat membuat pasangan anda merasakan kegiatan-kegiatan yang anda lakukan.

Dengan kata lain menjadikan pasangan anda merasa terlibat dalam keseharian anda dan merasa dekat dengan anda.

7. Kirimkan kejutan yang romantis.

Cobalah anda mengirimkan kejutan-kejutan yang romantis seperti bunga, surat cinta atau hadiah yang lainnya. Nah hal ini sebenarnya tak perlu momen khusus. Hadiah dari anda akan membuat pasangan anda senang dan merasa lebih dekat dengan anda.

8. Selalu berikan dukungan.

Tips pasangan LDR selanjutnya adalah dengan selalu memberikan dukungan. Setiap orang pasti punya cita-cita yang ingin dicapai.

Nah berikanlah dukungan sepenuhnya kepada pasangan anda untuk meraih cita-citanya. Mulai dari menanyakannya, memberikan solusi, selalu menyemangati setiap langkahnya dan sebagainya.

9. Jangan takut membahas tentang masa depan.

Hubungan jarak jauh memang membutuhkan kesiapan dan pengorbanan. Jangan pernah takut untuk membahas masa depan.

Misalnya siap kah nantinya tinggal bersama dan jauh dari keluarga. Siapa yang harus resign dari pekerjaan, kapan akan siap tinggal bersama dan lain-lain.

10. Tetap berpikir positif.

Nah bagi anda yang sudah memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh, maka anda dituntut untuk tetap berpikir yang positif terhadap pasangan anda.

Semua ketakutan anda harus anda hadapi. Jika anda berpikir yang aneh-aneh, itu hanya akan menghabiskan tenaga saja.

Percayakan semuanya akan selalu baik-baik saja. Tetaplah selalu berdoa kepada Tuhan agar segalanya dapat berjalan dengan baik.

11. Jangan dengarkan haters.

Yakinkan diri anda pada komitmen yang sudah anda tetapkan. Jangan dengarkan orang lain karena mereka tidak mengerti dan tidak merasakan perjuangan serta pengorbanan anda. Tetaplah optimis, semua akan baik-baik saja.

Nah dari kesebelas tips pasangan LDR yang telah diulas diatas, sebenarnya masih banyak lagi tips dan cara lain yang bisa anda lakukan sesuai dengan kondisi anda.

LDR bisa disebabkan oleh banyak hal. Namun dengan komitmen yang kuat, sejauh apapun anda terpisah dengan kekasih pujaan hati, tetap saja pelabuhan terakhirnya tidak akan kemana-mana.

Mantapkan diri untuk siap menjalani konsekuensi dari hubungan jarak jauh. Jika anda memiliki pengalaman atau solusi yang lain mari saling berbagi, agar sahabat Pena Info juga dapat mempertimbangkan dan mencobanya.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini, tanpa mengandung unsur SARA. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar