Skip to main content
PENA INFO
'Menu Pena Info'

Cara Menghilangkan Nama Blog Pada Judul Artikel saat Share ke Facebook

Halo sahabat Pena Info, apakah anda seorang blogger dan sedang mencari artikel yang dapat memberikan solusi untuk masalah yang sedang anda hadapi?

Yaa dengan menemukan dan membaca artikel ini serta mencari solusi dari cara menghilangkan nama blog di depan judul artikel saat share ke facebook, anda pasti adalah seorang blogger.

Banyak blogger menemukan masalah yang sama seperti ini, khususnya blogger pemula.

Seorang blogger pasti akan banyak menemukan masalah-masalah yang ingin dicarikan solusinya, salah satunya adalah masalah seperti ini.

Kita pasti pernah membagikan artikel yang ada di blog kita ke sosial media salah satunya adalah facebook dengan tujuan menambah pengunjung untuk blog kita.

Kita pasti akan terus berusaha membuat artikel yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca agar blog kita terus dikunjungi.

Nah, saat kita share ke facebook tanpa disadari ternyata ada pengaturan yang kita gunakan membuat tampilan postingan terlihat tidak enak dibaca.

Misalkan seperti nama blog yang muncul di depan judul artikel, hal tersebut memang sangat mengganggu.

Selain tidak enak dilihat karena judul artikel yang sudah panjang ditambah lagi nama blog, apalagi nama blognya juga panjang maka orang akan malas untuk membacanya.
Sebisa mungkin kita harus membuat judul yang menarik. Salah satu optimalisasi yaitu dengan membuat judul artikel yang SEO Friendly.

Apabila hanya judul artikel saja yang tampil tanpa nama blog kita, maka artikel tersebut akan semakin baik di mata pembaca.

Berikut ini adalah contoh penempatan nama blog dan judul artikel:

Judul artikel yang baik: “Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Artikel Saat Share ke Facebook”

Judul artikel yang buruk: “Pena Info - Cara Menghilangkan Nama Blog di Depan Judul Artikel Saat Share ke Facebook

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, dimana judul blog muncul di depan judul artikel caranya sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan.

Berikut ini Pena Info akan memberikan solusi atau tips sederhana untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Permasalahan seperti ini terdapat pada Open Graph Meta Tag Facebook dan cara mengatasinya cukup sederhana dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah-Langkah Menghilangkan Nama Blog Pada Judul Artikel saat Share ke Facebook

  1. Login ke akun blogger anda,
  2. Pilih Tema pada menu samping kemudian klik Edit HTML
  3. Klik CTRL + F cari/ketik script seperti ini 'og:title'
  4. Setelah itu temukan pageTitle 
  5. Kemudian ganti pageTitle dengan pageName
  6. Simpan tema

Setelah mengikuti langkah-langkah yang cukup sederhana di atas, hasilnya akan tampak seperti pada gambar berikut ini.

Apabila anda telah mengikuti tips atau langkah di atas dan sudah mengganti kodenya, judul blog yang ada di depan artikel tidak akan langsung hilang namun memerlukan waktu untuk terindeks kembali.

Tetapi untuk artikel yang belum pernah di share ke facebook akan langsung berpengaruh dan tidak muncul nama blog di depan artikel jika di share.

Bagaimana sahabat Pena Info? Mudah bukan? Masalah yang sebenarnya sederhana, jangan dibuat terlalu ribet dan solusinya juga sebenarnya sederhana.

Nah semoga dengan cara yang sudah dijelaskan di atas, masalah pada Open Graph Meta Tag Facebook yang ada di blog anda dapat teratasi.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar