Skip to main content
PENA INFO
'Menu Pena Info'

Jenis-Jenis Bisnis Online yang Sedang Booming

Halo sahabat Pena Info, apakah anda pernah memikirikan untuk memulai suatu bisnis? Tapi anda bingung untuk memilih jenis bisnis apa yang dapat dimulai?

Lantas bisnis apa yang dapat anda mulai? Nah kali ini Pena Info akan membahas mengenai bisnis yang saat ini sedang booming dan dapat anda coba serta dapat anda jadikan referensi.

Kecenderungan masyarakat Indonesia membeli keperluan pribadi mereka melalui sistem online mulai meningkat.

Terlihat dari neraca transaksi bisnis online yang semakin hari semakin menanjak. Kemungkinan ini membuat banyaknya para pengusaha muda yang mulai terjun dalam dunia bisnis ini.

Dengan sistem online, maka segala hal yang berkaitan dengan bisnis ini akan terasa lebih mudah karena bisa dilakukan di manapun dan kapan pun dengan hanya membutuhkan perangkat gadget dan kuota yang cukup.

Bisnis online ini menawarkan beragam peluang yang menjanjikan. Dengan mengeksplorasi dan memaksimalkan potensi maka akan menempatkan anda sebagai pebisnis online yang sukses.

Bisnis online memiliki jumlah jenis yang sangat banyak. Semakin bertambahkan fitur-fitur kecanggihan teknologi juga membuka peluang semakin lebar kepada para penggiat bisnis untuk membuka macam-macam bisnis yang bisa dilakukan secara online.

Jenis-Jenis Bisnis Online

Terbukanya kesempatan berkembang ini membuat semakin banyak jenis bisnis yang sebelumnya bahkan tidak terpikirkan untuk dapat dilakukan secara online.

Berikut adalah Pena Info mengulas beberapa jenis bisnis dengan sistem online yang sedang naik daun.

1. Online shopping lewat marketplace.

Saat ini telah banyak beredar marketplace yang menyediakan berbagai kemudahan bagi penjual maupun pembeli untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan secara online.

Beberapa nama besar marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Blibli, Agoda, Shopee dan OLX serta masih banyak lagi toko online yang ada di Indonesia, mulai terus beranjak naik bahkan hingga tak terbendung.

Salah satu keunggulan berjualan bersama marketplace adalah faktor kepercayaan dan garansi yang jarang bisa diberikan oleh toko online biasa yang dikelola oleh perorangan.

Selain itu, kemudahan akses serta kelengkapan produk juga dapat menjadi nilai tambah berjualan online lewat marketplace.

2. Online shopping lewat media sosial.

Bisnis online shopping lewat sosial media juga banyak digandrungi oleh para pelaku bisnis, khususnya lagi bagi generasi milenial.

Sudah banyak sekali cerita-cerita sukses beberapa pihak yang memasarkan produknya secara online dengan hanya bermodalkan sosial media seperti Facebook, Twitter dan Instagram sebagai media promosi mereka.

Meskipun berjualan lewat marketplace memberikan banyak kemudahan namun berjualan online dengan sosial media pribadi juga bisa memberikan ciri khas khusus bagi bisnis anda. Pencarian informasi lewat media sosial cukup besar sehingga cocok dijadikan media promosi.

3. Produk digital dan kursus online berbayar.

Saat ini banyak kursus online berbayar yang menjadi ladang bisnis online untuk beberapa pihak.

Selain itu penjualan produk-produk digital yang kebanyakan dalam bentuk ebook menjadi salah satu produk yang banyak diminati.

Meskipun saat mengikuti kursus secara online atau membeli produk bentuk digital kita tidak bisa mengetahui isinya secara runtut namun anda bisa memilihnya berdasarkan kredibilitas pembuat atau penyelenggaranya.

4. Bergelut dalam dunia Google Adsense.

Google Adsense masih menjadi salah satu bisnis dalam dunia online yang sedang booming di masyarakat. Bisnis ini mungkin belum terlalu akrab dengan masyarakat Indonesia.

Namun sesungguhnya keberadaan bisnis ini sudah berjalan sejak dulu. Jika pada beberapa tahun belakangan Google Adsense luar lebih banyak diminati, berkebalikan dengan tahun-tahun ini yang menjadikan Google Adsense Lokal menjadi primadona.

5. Blog dan Youtube untuk Adsense.

Masih seputar Adsense, kali ini Blog dan Youtube memiliki Adsense tersendiri yang sangat menggiurkan bagi para pelaku bisnis online.

Proses registrasi dan sistem kerjanya yang mudah membuat bisnis ini menjadi bisnis pilihan banyak pihak.

Meskipun begitu sebaiknya tidak menjadikan bisnis ini menjadi bisnis utama karena akun ini tidak mempunyai pondasi yang kuat. Jadikanlah adsense sebagai usaha sampingan untuk menambah pundi-pundi uang anda.

Nah itulah bisnis-bisnis dengan sistem online yang sedang booming saat ini. Apakah dari anda sudah ada yang ingin untuk memulainya?

Apapun jenis bisnisnya yang penting jika anda sudah memulainya, jangan berhenti di tengah jalan. Teruslah berinovasi untuk mencapai kesuksesan.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar