Skip to main content

Labels

PENA INFO

13 Kesalahan Fatal Pria Seputar Wanita, Cinta dan Romansa

Pada artikel ini Pena Info akan menjabarkan 13 jenis kesalahan yang harus Anda HINDARI SEPENUHNYA ketika hendak melakukan pendekatan dengan wanita impian.

Tiga belas flek tipikal yang selalu membuat pria-pria terlihat bernilai rendah, jauh dari boyfriend-material.

Tiga belas poin yang membuat wanita merasa kehilangan minat, baik ketika sedang pendekatan atau sudah menjalani hubungan romansa. Materi dari tulisan ini dikutip dari Hitman System.

KESALAHAN #1 Kekanak-Kanakan

Cinta dan romansa adalah taman bermain yang diimpi-impikan oleh semua orang. Tapi Anda harus tahu bahwa itu adalah area yang HANYA BOLEH DIMASUKI oleh PRIA DEWASA.

Cinta dan romansa BUKANLAH untuk bocah kemarin sore! Saling bercanda manja tentunya adalah EKSPRESI YANG MENYENANGKAN untuk dilakukan dalam sebuah hubungan.

Tapi hal yang LARANGAN adalah menunjukkan MENTAL ANAK-ANAK yang selalu SHOW-OFF (pamer, mencari perhatian), DEPENDENT (bergantung), NGAMBEK, PENAKUT, MANJA, REWEL, POSESIF, dsb.

Tidak ada yang suka melihat orang seperti itu. APALAGI wanita cantik! Dia berharap melihat KUALITAS Anda yang MENCOLOK ketika dibandingkan dengan pria lain.

Dia TIDAK MENGINGINKAN kehadiran seorang bocah, anak cowok, ataupun pria keterbelakangan-mental yang selalu butuh dirawat.

Coba daftarkan setidaknya lima hal mengapa Anda tidak begitu gembira ketika mendapat kabar kedatangan keponakan atau saudara yang masih berusia SD.

Lalu tambahkan juga semua hal yang dulu pernah Anda lakukan ketika masih kecil tapi sekarang Anda anggap konyol setengah mati. Baca baik-baik daftar itu, renungkan, dan BERHENTI MELAKUKANNYA pada setiap wanita yang sedang Anda gebet.

KESALAHAN #2 Menghindari Resiko

Semenjak kecil kita didorong untuk selalu belajar hal-hal baru. Misalnya, ketika melihat sebuah mainan baru, Anda berteriak, “Apaan nih? Ayo coba!”

Tapi entah mengapa setelah usia 20-an, umumnya kita mulai KEHILANGAN ELASTISITAS semangat itu. Kita jadi sangat berhati-hati.

Kita pintar membatasi diri dengan ribuan alasannya demi bisa tetap tinggal dalam zona rutinitas yang nyaman. Padahal kita tahu, rutinitas itu MEMBOSANKAN.

Zona kenyamanan juga hanya pantas untuk opa-opa yang sudah menjalani masa pensiunnya. Jangan heran jika teman-teman wanita Anda LEBIH SUKA bersama-sama dengan PRIA YANG PENUH DENGAN RESIKO.

Ada SENSASI KHARISMA yang hanya bisa ditemukan pada pria-pria yang terbiasa hidup dalam pompa ADRENALIN.

Cukup BERSEDIA KELUAR dari DAERAH KENYAMANAN saja, sudah membuat Anda terlihat sebagai PRIA YANG PATUT DILIRIK.

Apalagi bila Anda berhasil MENEMBUS RESIKO itu dan meraih kesuksesan! Jadi pastikan Anda TIDAK BERLARI MENGHINDARI resiko-resiko yang SEHAT dalam pekerjaan, kampus, atau keluarga.

Itu akan sangat membantu MENGOKOHKAN KEPRIBADIAN sehingga setiap kali Anda sedang hangout dengan beberapa sahabat.

Setiap wanita yang ada dalam ruangan itu akan MERASAKAN KILATAN AURA Anda yang berkata, “Fear is definitely not a factor for you!”

KESALAHAN #3 Anti Sosial

Menjadi mahasiswa yang cerdas bukan berarti Anda harus menolak semua ajakan untuk bersosialisme dengan teman-teman Anda.

Apalagi jika Anda adalah profesional muda, SANGAT DIWAJIBKAN memiliki bergaul di luar jam kantor. LUANGKAN WAKTU, setidaknya dua kali dalam seminggu, untuk hangout dengan gerombolan teman Anda.

Wanita menilai pria BERDASARKAN SAHABAT & LINGKARAN SOSIALNYA. Kaum wanita percaya bisa mengintip ISI KEPRIBADIAN seseorang lewat JARINGAN SAHABAT yang dimiliki.

Namun jujur saja, itu sebenarnya bukan khusus dilakukan wanita saja, tapi juga oleh kita kaum pria. Kita melakukannya secara OTOMATIS, sebagai INSTING interaksi dinamika sosial.

Sahabat-sahabat yang Anda miliki akan ‘BERTERIAK SESUATU’ tentang Anda, sama seperti jenis baju, sepatu, asesoris, dan segala sesuatu yang menempel di tubuh Anda akan menampilkan CITRA atau IMPRESI khusus tentang Anda.

Misalnya, jika Anda terlihat memiliki KUMPULAN TEMAN yang menyenangkan, dia akan menilai Anda sebagai orang yang menyenangkan.

Jika Anda terlihat memiliki kumpulan teman yang nerd dan gloomy, dia akan menilai Anda sebagai orang yang nerd dan gloomy. Orang yang menarik tentu akan DIKELILINGI orang yang menarik lainnya.

Jadi jika Anda tidak terlihat memiliki banyak teman, malas bergaul, maka wanita yang Anda sedang dekati akan merasa RAGU MELADENI ajakan interaksi Anda.

Itulah alasan utama mengapa awalnya seorang wanita bisa terlihat antusias dengan Anda, namun KEHILANGAN MINATNYA ketika pada pertemuanpertemuan berikut.

KESALAHAN #4 Membadut

Sekedar definisi, membadut adalah aksi untuk melucu atau mencairkan suasana dengan cara MERENDAHKAN DIRI ANDA seperti badut di hadapan orang lain.

Seorang wanita yang sedang Anda dekati tentu saja akan menikmati obrolan dengan Anda ketika Anda membubuhinya dengan aksi membadut.

Namun JANGAN HARAP DIA TERTARIK untuk berpacarang dengan Anda. Sobat, membadut merupakan gaya bercanda yang bertujuan menghibur wanita.

Sementara yang SEHARUSNYA Anda lakukan adalah bersenang-senang DENGAN dia, BUKAN MENYENANGKAN DIA! Ada perbedaan yang besar di antara kedua hal itu. Membadut akan menghapus daya tarik Anda.

Beberapa contoh yang paling umum adalah bergaya slapstick ala bencong, menawarkan diri menjadi target ledekan orang lain, dan melakukan tantangan-tantangan konyol yang diminta oleh si wanita.

Coba saja lakukan hal-hal tersebut, maka Anda akan langsung terlihat seperti boneka MURAHAN yang TIDAK LAYAK DIANGGAP SERIUS.

Ketika mendekati seorang wanita, pria Glossy akan menunjukkan kepribadiannya yang KOKOH ala James Bond yang no-one-mess-with-me.

KESALAHAN #5 Menyerahkan Otoritas

Prinsip paling FUNDAMENTAL tentang wanita: mereka SENANG dipimpin. Mereka sangat MENIKMATI kepemimpinan.

Bagi mereka, kepemimpinan itu terasa MENGHANGATKAN sekaligus MENARIK PERHATIAN, sama seperti api bagi hewan-hewan liar di hutan.

Proses evolusi menanamkan rasa takut yang alami terhadap bahaya api dalam diri hewan-hewan itu, tapi mereka juga TERTARIK akan kehangatannya hingga mereka SULIT UNTUK TIDAK MENDEKAT bila melihat kedip api dari kejauhan.

Demikian juga dengan wanita: mereka TERTARIK pada pria yang memiliki INSTING KUAT dalam MENGENDALIKAN SITUASI.

Ketika seorang pria menyerahkan OTORITAS PRIBADINYA kepada wanita, membiarkannya untuk selalu memimpin, mengambil inisiatif, dan mengambil keputusan dalam skema hubungan romansa, biasanya nasib pasangan itu sudah TIDAK JAUH dari ujung yang tragis.

Biasakan SEMENJAK AWAL pendekatan, ketika menelpon, Andalah yang mengatur tempo pembicaraan, tidak takut untuk memutar topik, atau menyudahi obrolan sebelum si wanita berpikir untuk menghentikannya.

Sekalipun rasanya sederhana, namun itu mengirimkan pesan bahwa Anda adalah seorang pria yang TIDAK LEMBEK.

Ketika hangout, Andalah yang MEMBUAT KEPUTUSAN BESAR seperti lokasi venue atau judul film, lalu biarkan dia memutuskan hal-hal kecil sisanya, seperti food dan beverages.

Setelah dia merasakan SENSASI JIWA KEPEMIMPINAN Anda, perhatikan bagaimana ia KESULITAN MENAHAN DIRINYA agar tidak lebih banyak bersamasama dengan Anda.

KESALAHAN #6 Menjilat

Coba jujur, SEBERAPA CEPAT Anda MENGUBAH pendapat Anda tentang suatu hal ketika tahu wanita idaman Anda punya opini yang sangat BERLAWANAN?

Dengan kata lain, Anda BERSEDIA berubah dan melakukan sesuatu DEMI si dia. Banyak sekali pria yang melakukannya ketika mendekati wanita impiannya.

Mereka TIDAK BERNYALI menjadi diri sendiri, menyatakan penolakan, atau melempar argumentasi kepada wanita yang sedang ditargetkan.

Sebab kalau bertindak seperti itu, mereka KHAWATIR TIDAK DISUKAI. Atau jika berada dalam sebuah kompetisi, pria-pria demikian biasanya berusaha segala macam cara agar bisa satu tim dengan sang wanita.

Kalaupun ternyata tidak memungkinkan, si pria akan berusaha menjadi ‘lawan’ yang LEMBUT, BAIK HATI, NETRAL nan BIJAKSANA mengakomodasi perilakunya.

Anda pernah bertanding basket dengan wanita dan pura-pura kalah? Jangan pikir wanita tidak dapat mencium AGENDA BUSUK yang Anda lakukan itu.

Justru agenda seperti itu membuatnya KEHILANGAN MINAT terhadap Anda. Tidakkah Anda merasa risih, curiga atau kurang nyaman bila didekati oleh seseorang yang selalu bersikap manis nan baik terhadap Anda?

Jika wanita tertarik, dia akan memberikan sejumlah TANTANGAN pada Anda untuk MENGUJI Anda. Kalau Anda sudah gagal di sini, LUPAKAN mimpi date dengannya.

Pria Glossy TIDAK MENCARI ATAUPUN MEMBUTUHKAN VALIDASI WANITA untuk bisa menciptakan ketertarikan. Seorang pria Glossy TIDAK MERENDAHKAN DIRINYA menjadi penjilat dan kacung, alias sang penyedia dan tukang support demi membuat wanita tertarik padanya.

KESALAHAN #7 Ngarep

Ini mungkin salah satu filosofi PALING ESENSIAL. KUNCI sebuah hubungan romansa berada pada tangan orang yang PALING SEDIKIT menaruh interest di dalamnya.

Ketika mendekati seorang wanita, Anda TIDAK BISA MENGOBRAL seluruh ekspresi minat Anda kepadanya.

Tindakan ngarep seperti rajin menjemput, berusaha ROMANTIS, menunjukkan Anda LEBIH PENGERTIAN, rutin menelpon menanyakan kabar, selalu ada ketika dia butuhkan, dsb adalah KARTU MATI yang harus Anda HINDARI.

SETIAP HARI ratusan pria lain melakukan PERSIS HAL-HAL TERSEBUT padanya. Apa yang membuat Anda berpikir menunjukkan hal-hal tersebut akan membuat Anda jadi terlihat lebih menarik dibanding lainnya?

Ada dua hal yang terjadi ketika Anda lakukan hal tersebut pada saat pendekatan. Pertama, secara psikologis Anda merasa SEMAKIN NGAREP padanya untuk menghindari kerugian, karena sudah banyak investasi yang Anda berikan baginya.

Kedua, sang wanita merasa sebagai PEMEGANG KUNCI. Dia menyadari dirinya berada di posisi yang SANGAT DIINGINKAN, alias pihak yang MENENTUKAN apakah kalian bisa lanjut ke tingkat berikutnya atau tidak.

Jika kebetulan dia memang tertarik, Anda beruntung, tapi jika tidak, Anda KEHILANGANNYA sama sekali.

Di dalam hubungan pacaran pun tetap demikian: Anda DILARANG SEPANJANG WAKTU menunjukkan total 100% all over her, karena itu akan membuatnya berada di tingkat minat yang lebih rendah daripada Anda sehingga mudah baginya MENGAMBIL ALIH kendali hubungan kalian. Ingat selalu mekanika ini: stay loose and let her chase you.

KESALAHAN #8 Homeboy

Apapun yang terjadi, Anda TIDAK BOLEH terlihat sebagai anak rumahan. Secara umum, wanita KURANG MENYUKAI pria yang lebih senang berada di kamarnya membaca buku dan menulis puisi.

Wanita ingin pria yang bisa membawanya BERPETUALANG ‘keliling dunia.’ Wanita ingin pria yang memiliki ‘MARKAS BESAR’ tersebar di beberapa tempat.

Wanita ingin pria yang bisa ‘MENAKLUKKAN daerah-daerah jajahan baru.’ A REAL GUY always have a REAL PLACE out there in the REAL WORLD!

Sejak jaman purbakala dulu, pria adalah makhluk yang menyandang STATUS berdasarkan seberapa luas daerah kekuasaan yang kita miliki.

Pria yang menjelang dewasa harus menjalani inisiasi PERGI DARI KENYAMANAN RUMAHNYA untuk bertahan hidup di hutan, padang pasir, atau tempat liar lainnya selama beberapa lama.

Dia diuji untuk mampu menyesuaikan diri, bertahan hidup, memberikan nama, atau bahkan menaklukkan teritori baru yang kemudian menjadi MILIKNYA; prinsip yang sama terus dilakukan hingga saat ini dalam social dynamics.

Mirip seperti Kesalahan #3, Anda akan dianggap ‘LEMAH’ jika tidak memiliki SOCIAL DOMAIN atau BASECAMP untuk petualangan yang nyata di luar sana.

Namanya saja ‘sosial’, jadi tentu itu TIDAK dapat berlokasi di dalam kamar Anda. Cari DUA ATAU TIGA lokasi publik yang nyaman sebagai lokasi rutin pergaulan Anda, dan ajak semua teman baru yang Anda punya ke tempat itu.

Seiring waktu, TAMBAHKAN LAGI tempat-tempat baru lainnya karena semakin banyak variasinya, semakin bagus.

Setiap kali Anda mengajak teman wanita ke tempat-tempat itu, ucapkan dengan penuh rasa BANGGA, “Welcome to my crib!”

KESALAHAN #9 Ungkapkan Perasaan Lebih Dulu 

Siapapun yang pertama kali menciptakan istilah dan tren ‘nembak wanita’ harus DISALAHKAN!

Karena ketika Anda mengambil langkah untuk lebih dulu menyatakan perasaan, di detik itu juga sang wanita KEHILANGAN SENSASI PENASARAN dan GELOMBANG ANTISIPASI yang sebelumnya selalu dia rasakan ketika berinteraksi dengan Anda.

Mereka TAKUT KEHILANGAN KESEMPATAN jika tidak bertindak alias claim-theprize dengan cepat. Padahal mempersiapkan sebuah hidangan romansa yang baik, kecepatan dan keinstanan adalah ‘bumbu-bumbu’ yang sangat BURUK.

Justru Anda akan MENYABOTASE segalanya jika bertindak dengan cepat. Biarkan segala sesuatu MENGALIR DENGAN SENDIRINYA.

Bina interaksi yang terjadi antara Anda dan si dia, namun tanpa label apa-apa. Jangan jadi mellow berbicara tentang perasaan Anda padanya, apalagi tentang rencana masa depan.

Jika dia bertanya, putar kesana-kemari. Terus biarkan dia berasumsi ini-itu sepanjang mungkin.

Pria Glossy bukan cuma bisa MENCIPTAKAN ATRAKSI KHARISMA yang menawan hati si wanita, tapi juga mampu MENYIMPANNYA DENGAN BAIK.

Itu adalah BAHAN BAKAR untuk api ketertarikannya pada Anda.

KESALAHAN #10 Tidak Fashionable

Kemungkinan besar Anda akan keberatan dengan pernyataan ini. Tapi pada kenyataanya, ada banyak pria yang kehilangan kesempatannya hanya karena sikap apatis terhadap grooming dan fashion itu umumnya bisa ditemukan pada bocah usia ingusan hingga masa kuliah.

DEKIL. Urakan. JOROK. Tidak matching. KEKECILAN atau KEBESARAN. Out fashioned. BUTA WARNA. Tidak event-wise. BAU. Dan berbagai kebodohan lainnya.

Cukup sampai pada titik dimana Anda tahu bagaimana memilih set pakaian dan celana yang NYAMAN, bahkan MENARIK, di mata para wanita.

Karena terbiasa dengan estetika dari kecil, wanita mudah merasa tidak nyaman. Beberapa malah sampai MERINDING RISIH ketika didekati pria yang sangat lihai dalam melanggar semua prinsip-prinsip berpakaian.

Berdasarkan buku best-seller oleh Daniel Goldman, Social Intelligence, bagian paling primitif di otak manusia mengatur kemampuan untuk membaca apakah seseorang ‘terasa’ sebagai KAWAN atau LAWAN berdasarkan ekspresi dan penampilan fisiknya.

Jadi menampilkan impresi fashion yang tepat akan sangat MELANCARKAN proses pendekatan Anda. So, guys, cut it out. Help yourself to help those cute girls to feel safe with you.

KESALAHAN #11 Menutupi Se**ks**ual*itas

Anggapan bahwa pria lebih banyak memikirkan tentang se**ks daripada wanita adalah sebuah kepercayaan yang berbahaya. Itu adalah MITOS yang terjadi karena salah pengutipan.

Penelitian yang sebenarnya menyatakan bahwa pria dan wanita sama-sama SERING memikirkan tentang se**ks; bedanya pria bersedia mengakui sementara wanita cenderung MENUTUP-NUTUPI agar terhindar dari tekanan masyarakat.

Itulah mengapa terlihat seolah pria lebih banyak pikirkan se**ks dibanding wanita. Berapa banyak pria di luar sana yang langsung mengubah dirinya jadi alim, karena mereka KHAWATIR para wanita akan tersinggung atau terganggu dengan topik-topik seperti itu?

Listen to this: wanita juga memiliki MINAT YANG BESAR terhadap se**ks**ual**itas! Alasan mengapa mereka tidak terlihat demikian adalah karena mereka sudah dibiasakan dari kecil untuk TIDAK SEMBARANGAN menunjukannya.

Mereka cenderung MERASA MURAHAN, NAKAL, atau TIDAK MENAWAN jika terang-terangan membahas hal itu.

Tapi itu sama sekali bukan berarti mereka tidak mau meladeni jika Anda yang memulainya, baik dalam bentuk HUMOR maupun DISKUSI RINGAN.

Jadi bila Anda tetap percaya diri, SANTAI dan tidak mupeng, ketika menyampaikan lelucon itu, wanita juga akan menikmatinya.

Hampir semua wanita diam-diam suka membicarakannya dengan sahabat mereka, jadi mengapa Anda ketakutan membahasnya?

KESALAHAN #12 Romantimania

Bila ditanya, wanita memang mengaku suka pria-pria romantis, tapi pada kenyataannya, BUKAN romantisisme yang menarik mereka, tapi CHALLENGES and ADVENTURES yang berbumbu romantika.

Romantika itu sendiri tidak membuat wanita tertarik, apalagi mabuk kepayang. Justru sebaliknya, seorang romantimania akan membuat wanita merasa JENUH.

Apalagi jika Anda melakukannya semenjak awal pendekatan, terus-terusan sepanjang hari hingga akhirnya pacaran.

Tinggal menunggu waktu, sang wanita BERKELUH KESAH pada sahabatnya, “Dia memang pria romantis sih… tapi gimana yah, cuman itu aja bisanya.”

Jika Anda ingin jadi pria romantis, masukkan banyak elemen RESIKO ke dalam interaksi Anda dan si dia.

Berikan dia SECUIL kejutan romantika, lalu HENTIKAN segera seolah-olah Anda orang yang berbeda dari lima menit sebelumnya.

Tidak ada hal yang paling MENJIJIKKAN dari menjadi seorang pria yang selalu bersikap romantis sepanjang hari.

KESALAHAN #13 Kompensasi

Ini adalah kesalahan yang PALING SERING ditemukan, sekaligus PALING FATAL! Dalam web Hitman System, hal ini juga disebut sebagai TINDAKAN MENYOGOK.

Contoh perilaku adalah membelikan banyak hadiah, rajin memberi pujian, mentraktir kemana-mana, dan setiap saat menjadi pria yang penuh perhatian.

Semua tindakan kompensasi di atas dilakukan oleh pria demi memancing interaksi minat wanita-wanita ketika dalam pendekatan.

Kesalahan yang MENGERIKAN karena itu justru membuktikan bahwa Anda adalah pria yang TIDAK LAYAK untuk dia pilih.

Seandainya Anda memiliki hidup yang berkualitas dan menyenangkan, masih perlukah Anda MEMBELI PERHATIAN wanita dengan melakukan tindakan itu? Tentu tidak.

Justru wanita akan dengan SENANG HATI, mengantri, MEMINTA DIAJAK hangout bersama-sama dengan Anda, TANPA Anda perlu melakukan atau berjanji apa-apa.

Memberikan kompensasi adalah cara cepat untuk membuktikan bahwa Anda memiliki citra kepribadian yang LEMAH.

Dan bila ada wanita yang mau menempel pada Anda, pasti karena mereka ingin MENIKMATI FASILITAS yang Anda sediakan tersebut.

Wanita-wanita cantik SUDAH BIASA menerima perlakuan demikian dari pria ngarep di sekeliling mereka.

Begitu tipikal dan seringnya, mereka akan langsung dengan MATA TERTUTUP mencap Anda sebagai pria ngarep jika Anda melakukan aksi kompensasi.

Semakin banyak benefit eksternal yang dia dapatkan ketika menghabiskan waktu dengan Anda, semakin Anda TIDAK DIPANDANG sebagai calon kekasihnya.

-------------------------
Pasti Sekarang Sudah Tersadar Sepenuhnya! Apakah Anda pernah terjebak melakukan salah satu dari 13 kesalahan di atas? Atau bahkan melakukan semuanya?

Jika ya, Anda tidak perlu merasa malu karena terdapat BANYAK SEKALI pria lainnya di luar sana yang juga melakukan hal-hal seperti itu secara otomatis.

Masyarakat yang sudah membentuk kebiasaan-kebiasaan tersebut. Akibatnya, Anda dan mayoritas pria lainnya jadi lebih jago untuk MEMENTAHKAN minat para wanita.

Anda tidak tahu bagaimana menjadi pria Glossy karena bagi kebanyakan pria itu bukan hal yang bisa diketahui alamiah.

TIDAK ADA yang pernah mengajarkan Anda tentang mengapa Glossy bisa menarik minat wanita. Itu sebabnya Anda selalu TENGGELAM dalam kesalahan yang sama tanpa bisa mengetahuinya.

Itu sebabnya setelah membaca tiga belas jenis faktor yang terus menghalangi menciptakan hubungan yang berhasil dengan wanita di mana saja dan kapan saja, Anda sekarang memiliki PETA YANG KOKOH untuk membantu Anda agar tidak terus berkeliaran sebagai pria yang lossy.

Wanita mungkin cenderung lembut dan pemaaf, tapi JANGAN HARAP MEREKA AKAN KOMPROMIS jika mereka mendapati Anda melakukan salah satu, kalau bukan semua, dari ketigabelas poin di atas.

Mereka TIDAK BERSEDIA menghabiskan waktu produktif mereka untuk berhubungan dengan pria yang bernilai rendah. They want man of ultimate value! Apakah ANDA orangnya?


Referensi:
Lex dePraxis. 2010. 13 Kesalahan Fatal Pria Seputar Wanita, Cinta dan Romansa. Jakarta.

(disadur oleh penainfocom)

You Might Also Like:

Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar